oleh

PKKMB Bekali Mahasiswa Baru Bela Negara

KETUA Yayasan Hj Chodijah (Yabujah) Segeran H Abas Assafah AD SAg MSi, didampingi Ketua STKIP Pangeran Darma Kusuma (Padhaku) Indramayu, Taufik Zaenal Musthofa MSi, membuka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

BERPOSE: Civitas Akademika STKIP Padhaku Segeran foto bersama dengan para nara sumber.

Kegiatan PKKMB yang dikuti oleh 350 calon mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 itu  berlangsung di halaman Kampus Putih Segeran, belum lama ini. Mereka terdiri dari berbagai program studi (Prodi) S1 Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Biologi, Pendidikan Sejarah dan PGSD.

ANTUSIAS: Calon mahasiswa baru mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

“Kegiatan PKKMB selama dua hari. Selain pengenalan lingkungan kampus, mereka juga mengikuti seminar tentang bela negara dan masih banyak lagi pendidikan lainnya,” terang Taufik kepada Radar Indramayu.

SEMINAR: Sekjen Yabujah Segeran Miftah (kiri) menjadi moderator saat pelaksanaan
seminar di Kampus Putih Segeran.

Ditambahkannya, tujuan PKKMB adalah memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus. Terutama kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan.

Di samping itu, memperkenalkan dan menambah wawasan mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di STKIP Padhaku Segeran Juntinyuat Indramayu.  (adv)

 

News Feed