oleh

Kakek Sebatang Kara Tempati Rumah Baru

-Indramayu-227 views

INDRAMAYU- Awok (90), warga Blok Bantarwaru, Desa Mekarwaru, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu terlihat sumringah saat menerima kunci rumah baru yang ditempatinya, Senin (31/8).

Terlebih, kunci rumah tersebut diberikan langsung oleh Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi.

Pria lanjut usia yang hidup sebatang kara itu, selama puluhan tahun menempati rumahnya yang tidak layak huni. Rumah yang kondisi sebelumnya memprihatinkan itu, kini berubah bentuk dan layak untuk ditempati.

Rumah tersebut dibangun atas bantuan Kapolsek Gantar Ipda Maman Kusmanto dan anggotanya.

“Saya sangat bersyukur sekali bisa menempati rumah yang bagus ini. Terima kasih Bapak Kapolsek Gantar, Bapak Kapolres. Dari (bantuan, red) bapak-bapak polisi saya dapat menempati rumah baru ini. Semoga Allah SWT membalas kebaikan Pak Kapolres, Pak Kapolsek dan bapak-bapak polisi,” tuturnya dengan raut muka terlihat bahagia.

Kebahagiaan kakek Awok bertambah ketika dirinya menerima kunci rumah tersebut yang diberikan oleh orang nomor satu dijajaran Polres Indramayu.

Bagi Awok, serah terima rumah baru, Senin (31/8) siang itu, adalah momen sangat berharga yang tidak bisa ia lupakan dalam hidupnya.

Rumah berukuran mungil tersebut merupakan hasil swadaya jajaran Polsek Gantar. Kepedulian Kapolsek Gantar, Ipda Maman Kusmanto serta anggotanya itu mendapatkan apresiasi langsung dari Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto.

“Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi untuk seluruh jajaran Polsek Gantar. Saya bangga atas upaya dan kepedulian jajaran Polsek Gantar membantu masyarakatnya,” ujarnya.

Suhermanto meminta kepada para kapolsek beserta jajaranya yang ada di wilayah hukum Polres Indramayu untuk mengikuti langkah yang sudah dilakukan jajaran Polsek Gantar.

Kapolres juga memberikan perintah langsung kepada para kapolsek dan jajaran agar terus memantau kondisi masyarakat.

Di tengah pandemi Covid-19, Suhermanto meyakini masih banyak masyarakat di bawah yang mengalami kesulitan secara ekonomi.

Sementara itu, Kapolsek Gantar Ipda Maman Kusmanto mengatakan, inisiatif membangun rumah kakek Awok lahir dari peran aktif jajarannya.

Selama beberapa waktu terakhir, dirinya bersama anggota melakukan pendekatan langsung kepada masyarakat sehingga bisa mengetahui persis hal yang dibutuhkan.

Salah satunya Kakek Awok, yang hidup sebatang kara dan tinggal dirumah yang tidak layak huni. (kom)

News Feed