oleh

Faskhora Gelar Khitanan Masal

-Indramayu-198 views

INDRAMAYU-Karang Taruna Faskhora Desa Sumuradem Kecamatan Sukra sukses menggelar khitanan masal gratis. Diikuti 9 peserta, acara yang bertempat di Aula Kantor Desa Sumuradem itu menjadi puncak dari seluruh rangkaian kegiatan tasyakur Dirgahayu ke-75 RI tahun 2020.

Ketua Karang Taruna Faskhora, Ahmad Mukromin mengatakan, kegiatan khitanan masal sebagai bentuk kepedulian sosial di tengah pandemi Covid-19. Ahmad berharap, kegiatan khitanan masal ini dapat membantu dan meringankan beban warga yang terdampak corona.

“Kami ingin menunjukkan bahwa pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Faskhora peduli dengan masyarakat. Karenanya, pada perayaan HUT ke-75 RI ini diagendakan tasyakuran melalui bakti sosial khitanan masal,” terang Ahmad Mukromin.

Pihaknya bersyukur, acara yang baru pertama kali dihelat ini direspons antusias masyarakat serta mendapat dukungan penuh dari BPD serta Pemdes Sumuradem. Demikian pula dari para donatur. Mulai dari PJB PLTU Indramayu, Hikmah Bumi Mandiri (HBM), iss Fasicility Services serta bank bjb.

Secara khusus, Ahmad Mukromin juga memberikan apresiasi kepada organisasi Pemuda Pancasila Kecamatan Sukra yang menerjunkan tenaga medis untuk proses khitan. “Alhamdulillah, kegiatan khitanan masal sukses dilaksanakan. Insya Allah dapat dilanjutkan dimasa mendatang sebagai bukti kongkrit pengabdian karang taruna Faskhora kepada masyarakat,” harapnya.

Ketua Panitia Ahmad Faozan Nur menambahkan, selain khitanan masal, kegiatan lain yang dilaksanakan yaitu turnamen sepak bola dan bulu tangkis.

Diikuti sebanyak 10 tim peserta, FC Persikal tampil menjadi kampium setelah pada babak final mengalahkan ISS lewat adu pinalti dengan skor 5-4 bertempat dilapangan Tapokan Jaya. Sedangkan juara ketiga diraih JPM FC.

Sementara pada turnamen bulutangkis ganda, juara 1 diraih pasangan Banan dan Abu. Juara kedua Warji dan Rasum serta juara ketiga pasangan Rasim dan Kalam.

Sementara itu, Kuwu Desa Sumuradem, H Tasmarih didampingi Ketua BPD Oman Sulaksono SH menyampaikan apresiasi kepada karang taruna Faskhora yang menunjukkan eksistensinya lewat beragam kegiatan sosial dan olahraga.

“Meski sekecil apapun kegiatan yang dilakukan dalam bentuk sosial, sangatlah membantu masyarakat terlebih ditengah situasi pandemi Covid-19. Mudah-mudahan eksistensi karang taruna Faskhora terus konsisten dimasa depan,” tandasnya. (kho)

News Feed