oleh

Ibu Muda Melahirkan di SPBU, Dievakuasi Anggota Polsek Kandanghaur

-Indramayu-184 views

INDRAMAYU-Seorang ibu muda melahirkan bayinya di pos jaga Security Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) Sumber Mas, Jalan Raya Pantura Desa Ilir Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu, Minggu (30/8), sekitar pukul 10.00 WIB.

Perempuan bernama Eka (37), warga Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara itu, ditemukan oleh petugas SPBU.

Saat ditemukan, bayi perempuan yang dilahirkan itu tali pusarnya masih melekat pada orang tuanya. Sedangkan bayi tergeletak di tanah dan ibunya masih duduk di dalam Pos dalam kondisi lemas. Ibu muda tersebut kemudian diselamatkan dan dievakuasi ke rumah sakit oleh anggota Polsek Kandanghaur.

Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto SIK MSi melalui Kapolsek Kandanghaur Kompol Wawan Suhendar, membenarkan kejadian tersebut.

Ibu yang melahirkan bayinya itu telah diselamatkan oleh anggotanya bernama Bripka Indrian Verydianto, Bripka Hadi Sugandi dan Bripka Inamullah.

“Anggota kami saat itu sedang patroli di jalan pantura, kemudian menerima laporan ada seseorang perempuan melaihrkan bayinya di SPBU Desa Ilir. Pas kebetulan saat mendapatkan laporan tersebut anggota kami posisinya dekat dengan SPBU itu,” ujarnya.

Ketiga anggota tersebut langsung menuju ke lokasi dan mendapati seorang ibu muda bersama bayi yang dilahirkannya tergeletak di Pos Jaga SPBU.

“Bayinya berjenis kelamin perempuan yang dalam keadaan tali pusar masih  melekat pada orangtuanya. Kemudian anggota kami menghubungi pihak Puskesmas minta didatangkan mobil ambulans. Anggota kami kemudian mengambil bayi tersebut dan dibawa ke mobil Patroli. Sedangkan ibunya dibawa menggunakan mobil ambulans Puskesmas Kertawinangun,” terang Wawan.

Bayi tersebut, lanjutnya, dibawa ke Puskesmas Kandanghaur. Sementara orang tuanya dibawa ke RS Bhayangkara Losarang Indramayu untuk mendapat pertolongan medis. (kom)

 

News Feed