oleh

Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

-Indramayu-109 views

INDRAMAYU- Warga Perum GGA Jatibarang gotong royong membersihkan komplek perumahan dari rumput liar, Minggu (30/8). Kegiatan yang melibatkan semua warga merupakan bentuk antisipasi serangan hewan liar, dan memberikan rasa aman bagi penghuni komplek perumahan.

Kepala Lingkungan Perumahan GGA Jatibarang, Rio didampingi Humas, Fauzi menuturkan, kerja bakti yang melibatkan semua warga. “Kegiatan kerja bakti ini sebagai langkah antisipasi warga agar terhindar dari hewan berbisa. Jangan sampai keberadaan ular ini membahayakan warga, karena sering terlihat berkeliaran di tengah-tengah pemukiman warga,” ujarnya.

Kegiatan kerja bakti, lanjut Rio, difokuskan membabat rumput-rumput liar karena situasi lingkungan perumahan yang masih banyak lahan kosong dan dipenuhi rumput liar ini, dijadikan tempat bersembunyi hewan liar termasuk ular.

Sementara itu, warga Perum GGA, Nuraeni (30) mengatakan, beberapa kali melihat ular berkeliaran di depan tempat tinggalnya.

“Dua kali melihat. Warga lainnya juga pernah melihat, yang lebih ekstrem lagi ada yang sampai masuk rumah, itu ular kobra. Dengan dibersihkannya areal perumahan dari rumput liar, ular tidak lagi bersembunyi di tempat dekat pemukiman,” tuturnya. (oni)

News Feed