oleh

Syaefudin Optimistis Musda Golkar X Sah

INDRAMAYU-Ketua DPD Partai Golkar Indramayu Terpilih hasil Musda X tanggal 16 Juli 2020, H Syaefudin SH optimistis sidang Mahkamah Partai Golkar (MPG) yang mulai digelar Jumat (28/8) ini di DPP Partai Golkar akan dimenangkan kubunya.

Menurutnya, ini akan menjadi harapan baru Golkar Indramayu dalam menghadapi Pilkada serentak 2020.

Syaefudin mengungkapkan hal tersebut, usai dirinya menerima undangan resmi dari Mahkamah Partai Golkar (MPG) beberapa hari kemarin terkait jadwal panggilan sidang yang mulai digelar 28 Agustus hari ini.

“Kami meyakini Mahkamah Partai Golkar akan memutuskan hasil Musda X yang digelar pada 16 Juli 2020 lalu adalah sah,” tegasnya.

Syaefudin mengungkapkan, dirinya sangat yakin karena proses yang ditempuh dalam Musda X  selama ini, sudah sesuai dengan AD/ART partai, ketentuan SI -03 DPP tahun 2020 serta Juklak – Juknis Partai Golkar sebagai tindak lanjut dari Amanat Munas dan Musda Partai Golkar Propinsi Jawa Barat.

Menurutnya, situasional diperhadapkan pada waktu pelaksanaan Pilkada serentak 2020, dimana Partai Golkar Indramayu dengan perolehan 22 kursi di DPRD, menjadi hal penting dan potensial oleh kebijakan DPP  terhadap dinamika politik yang terjadi.

Maka, jika tidak segera dilakukan langkah cepat dan tepat agar bagaimana konsolidasi partai di semua tingkatan dapat segera dilakukan guna meraih kemenangan pada Pilkada mendatang.

Ia meyakini, jika DPP sudah memiliki sikap bijak untuk bagaimana segera mengesahkan Musda X, dengan menguatkan dirinya terpilih secara aklamasi oleh 19 Pimpinan Kecamatan (PK). Selanjutnya DPP memberikan instruksi khusus kepada DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat agar mengeluarkan SK kepengurusan DPD Partai Golkar Indramayu hasil Musda, X serta mengesahkan dan melantik adalah solusi penyelamatan marwah partai khususnya di Kabupaten Indramayu saat ini.

“Upaya mediasi yang dilakukan oleh DPP sudah dilakukan, maka Mahkamah Partai Golkar sebagai saluran legitimasi Musda ini sebagai penentu final setelah semua tahapan lobi dilakukan akan menjadi final jika Musda yang sudah kami gelar adalah sah,” terang Ketua DPRD Indramayu ini.

Dalam waktu yang tidak terlalu lama setelah Musda ini disahkan, pihaknya akan fokus melakukan konsolidasi secara menyeluruh dan berjenjang.

Merapatkan barisan guna mengawal kemenangan bagi calon bupati dan wakil bupati yang direkomendasikan DPP Partai Golkar untuk ikut dalam kontestasi Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang, dan mempertahankan kejayaan Partai Golkar Indramayu sebagai pemenang Pilkada nanti. “Kami masih optimistis Partai Golkar akan menjadi pemenang pilkada,” tegasnya. (oet)

News Feed