oleh

Plt Bupati Taufik Bangga dengan Ngiung Ngiung Hayuk

INDRAMAYU-Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat  SH MSi, melakukan kunjungan kerja (kunker) di UPTD Puskesmas Lohbener, Kamis (27/8). Kunker orang nomor satu di lingkungan Pemkab Indramayu guna memberikan support kepada para tenaga medis.

Mereka dituntut supaya terus memberikan pelayanan kesehatan secara prima kepada masyarakat. Apalagi, Puskesmas Lohbener tercatat sebagai puskesmas berprestasi dan sudah terakreditasi utama.

“Sengaja kita melakukan kunker tapi secara mendadak. Ingin melihat secara langsung inovasi yang telah dilakukan Puskesmas Lohbener dan kami bangga dengan inovasi tersebut,” terang Taufik kepada wartawan usai melakukan kunker.

Kepala UPTD Puskesmas Lohbener Hj Uswatun Hasanah SST SKM MHKes menjelaskan, kunker Plt Bupati Indramayu itu secara mendadak. “Kunkernya mendadak, kami dari pihak puskesmas sendiri tidak ada yang tahu jika akan dijunjungi Pak Plt Bupati,” ujarnya.

Dijelaskan Uswatun, kedatang Plt Bupati ingin memberikan support kepada puskesmas yang dipimpinnya. Terutama, memberikan dukungan terkait inovasi yang telah dilakukan puskesmas yang sudah go nasional, salah satunya inovasi  program Ningung Ngiung Hayuk.

Program ini, lanjkut Uswatun, berkontribusi pada peningkatan IPM dengan menurunkan angka kematian ibu dan bayi. “Inovasi Ngiung Ngiung Hayuk juga telah memiliki hak paten dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia,” ungkapnya.

Dalam kunungan itu, sambung Uswatun, Pak Plt Bupati berpesan agar kegiatan Ngiung Ngiung Hayuk selama pandemi hendaknya mematuhi protokol kesehatan. Yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kami mengucapkan terima kasih, atas kunjungan Pak Plt Bupati Indramayu. Hal ini sebagai motivasi kami untuk terus melkukan inovasi,” pungkasnya.  (dun)

News Feed