oleh

PSTI Fokus Regenerasi Atlet Sepak Takraw

-Olahraga-123 views

INDRAMAYU-Atlet sepak takraw Kabupaten Indramayu berhasil keluar sebagai juara dalam Open Turnamen Merdeka Cup. Mereka berhasil menyisihkan lawan-lawannya dari Kabupaten Cirebon, Majalengka dan Sumedang.

Menyikapi torehan itu, Sekretaris Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Indramayu, Ade mengatakan, keberhasilan atletnya menunjukkan berjalannya pembinaan sehingga bisa berbicara di ajang lokal. “Kami akan terus mencetak atlet dan melakukan regenerasi agar para atlet pemula ini bia mengikuti jejak seniornya menjadi atlet nasional,” ujar Ade kepada Radar, kemarin.

Dikatakan Ade, untuk menjadi seperti seniornya, atlet pemula membutuhkan latihan keras, dan memiliki motivasi yang tinggi untuk menggeluti cabang olahraga sepak takraw.

Dengan adanya turnamen ini, pihaknya bisa melihat atlet yang unggul dan berprestasi untuk dilakukan pembinaan secara maksimal agar siap ketika mengikuti seleksi atlet nasional.

Sementara itu, Atlet Senior Sepak Takraw, Lena menilai, berhasilnya atlet junior di ajang turnamen tingkat lokal menunjukkan keberhasilan pembinaan dan regenerasi atlet sepak takraw yang dilakukan PSTI Indramayu. Sehingga, Lena setuju agar PSTI Indramayu terus fokus melakukan pembinaan dan regenerasi atlet takraw. “PSTI memang fokus menyiapkan regenerasi, sehingga setelah kami ada generasi penerus. Apalagi selama ini, atlet takraw Indramayu jadi unggulan di berbagai ajang turnemen nasional sampai internasional,” katanya.

Menurutnya, regenerasi atlet sangat penting. Sehingga dibutuhkan perjuangan dan latihan keras serta jam bertanding yang rutin sehingga dapat dapat melatih kemahiran atlet bermain sepak takraw. “Mengikuti latih tanding atau turnamen lokal itu perlu untuk mengukur kemampuan, terutama bisa menguasai situasi di lapangan saat bertanding,” katanya. (oni)

News Feed