oleh

PKK se-Kecamatan Gantar Bagikan Masker Gratis, Komitmen Cegah Covid-19

Puluhan kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-Kecamatan Gantar turun ke jalan, Senin (24/8). Mereka bukan untuk demonstrasi, tapi melakukan Gebrak Masker.

KHOLIL IBRAHIM, Gantar

PARA kader TP PKK kecamatan dan desa se-Kecamatan Gantar, sejak pagi ramai-ramai membagikan ratusan lembar masker kepada masyarakat.

Mereka juga mendatangi rumah-rumah warga serta area publik. Sekaligus, melakukan sosialisasi protokol kesehatan pada era adaptasi kebiasaan baru (AKB) demi mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua TP PKK Kecamatan Gantar, Titien K Wahyono menjelaskan, kegiatan pembagian masker di area publik sebagai bentuk dukungan penuh demi suksesnya Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker).

Yakni gerakan yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia sebagai tindak lanjut arahan Presiden RI terkait keterlibatan TP PKK sebagai edukator AKB.  “Kami kader PKK kecamatan dan desa all out untuk mensukseskan Gebrak Masker. Demi mempercepat penanganan Covid 19. Secara bergotong royong kader-kader kami membagikan masker kepada masyarakat,” ucapnya.

Lewat gerakan ini, diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang beralasan tidak memiliki masker. Karena masalah selama ini banyak yang beralasan tidak mampu membeli masker. Sehingga mereka tidak mengenakannya, terlebih saat beraktivitas di luar rumah.

“Sambil membagikan masker, kami juga mensosialisasikan gunanya masker dan cara pemakaiannya yang benar. Kami berharap masyarakat semakin sadar untuk melindungi diri dan tidak menulari orang lain dengan disiplin menggunakan masker saat berada diluar rumah, rajin cuci tangan dan jaga jarak,” jelas Titien.

Camat Gantar, Drs Edy Wahyoni menyatakan keyakinannya akan pelibatan para kader PKK. Sebab, peran mereka sangat strategis dalam melakukan sosialisasi dengan menyasar keluarga. “Keterlibatan kader PKK ini saya yakin sangat efektif dalam upaya penanganan Covid-19,” ujarnya.

Pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program Gebrak Masker. Menjadi garda terdepan dalam pencegahan Covid-19 khususnya di Kecamatan Gantar. (kho)

News Feed