oleh

Plt Bupati Teringat Nasihat Yance

INDRAMAYU- Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat SH MSi mengaku selalu mengingat pesan dan kebaikan Dr H Irianto MS Syafiuddin atau akrab disapa H Yance semasa hidupnya.

“Saya masih ingat betul, beliau selalu mengingatkan kita semua dalam tausiyahnya agar bangun bertahajud, bermunajat, dan berzikir kepada Allah SWT,” kata Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat saat memberikan sambutan mewakili keluarga besar H Yance pada acara zikir dan tahlil tujuh hari meninggalnya bapak pembangunan Indramayu itu, akhir pekan kemarin.

Untuk itu, dengan kebaikan selama ini, dirinya mengajak semua hadirian dan masyarakat Indramayu untuk mendoakan untuk almarhum H Yance.  “Tentu kita semu berdoa semoga Allah SWT menempatkan almarhum di sisi-Nya. Almarhum diterima amal ibadahnya, diampuni dosanya, dan diterangkan kuburanya. Dan mohon doakan juga keluarganya agar diberikan ketabahan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Taufik Hidayat juga mengucapkan terima kasih kepada semua warga Indramayu, dari ujung Krangkeng sampai Gantar, dari ujung Sukra sampai Cadangpinggan yang hadir mendoakan kepergian tokoh penting bagi Indramayu itu.

Sementara itu, sebelum pembacaan surat Yasin dan tahlil yang dipimpin Ketua MUI Indramayu KH Satori, juga diisi tausiyah singkat oleh KH Buya Syakur Yasin.

“Kita semua berduka akan kepergiannya. Beliau (H Yance) adalah tokoh hebat yang sangat berpengaruh dalam pembangunan di Kabupaten Indramayu. Selain mendoakan almarhum agar mendapatkan derajat yang layak di sisi Allah SWT, kita juga perlu mendoakan keluarganya agar diberikan kesabaran yang luar biasa atas ujian berat ini,” ujar KH Buya Syakur Yasin yang merupakan Pengasuh Pondok Psantren di Cadangpinggan itu.

Pantauan di lapangan, acara zikir dan tahlil berjalan lancar dan penuh khidmat. Lautan orang ikut berzikir dan mendiakan almarhum di kemdiamannya, Jalan Letnan Sutejo Nomor 20 Kelurahan Margadadi Blok Rangdu Gede Kecamatan Indramayu.

Bahkan, ratusan karangan bunga ucapan duka baik dari instansi maupun perorangan juga masih terlihat menghiasi sepanjang jalan sekitar rumah duka hingga jalan protokol area pendopo. (jml)

News Feed