oleh

Sambut Muharam, KBM Al Hasan Gelar Khitanan Masal

-Indramayu-168 views

INDRAMAYU-Dalam rangka memperingati tahun baru Islam atau 1 Muharam 1442 Hijriah, Keluarga Besar Musala (KBM) Al Hasan, Blok Sigrong Desa Sukahaji Kecamatan Patrol, menggelar kegiatan kegamaan. Mulai dari, khitanan masal, santunan anak yatim, semaan Alquran, tablig akbar hingga karnaval.

Dari pantauan Radar Indramayu, acara yang digelar, Kamis (20/8), terlihat cukup semarak. Ratusan warga ikut terlihat antusias mengiring acara karnaval yang diiringi group marching band.

Setelah acara karnaval, dilanjutkan pembagian santunan anak yatim dan khitanan masal. Hadir dikegiatan tersebut, tokoh masyarakat dan ulama, Kuwu Desa Sukahaji H Aan Suprianto, MUI, serta perwakilan PAC NU Kecamatan Patrol.

Ketua Panitia Pelaksana H Tabroni Usman SAg menjelaskan, kegiatan tersebut rutin digelar setiap tahunnya. “Tahun ini tercatat ada 15 anak yang dikhitan. Mereka umumnya dari golongan keluarga kurang mampu. Untuk santunan diberikan kepada 50 anak yatim dan piatu. Kegiatan ini yang ke 17 kalinya,” jelasnya.

Masih, kata Tabroni, kegiatan yang digelarnya itu dalam rangka menyambut datangnya tahun baru Islam dan berbagi kasih kepada anak yatim serta membantu para orang tua yang anaknya ingin dikhitankan. “Kegiatan ini juga sekaligus Milad Hadroh Ziyadatul Hasan ke-3,” tandasnya.

Tabroni juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, terutama para dermawan yang ikut peduli dan mendukung kegiatan ini. (kom)

News Feed