oleh

Gelar Turnamen Bola Voli Katrolan

-Olahraga-251 views

INDRAMAYU–  Beragam cara ditempuh masyatakat untuk meremeriahkan peringatan HUT ke-75 RI, namun tetap mematuhi protokol kesehatan. Pemerintah Desa Bangkaloa Ilir bersama elemen masyarakat tokoh pemuda menggelar turnamen bola voli dua lawan dua (katrolan), yang berlangsung sejak tanggal 1-18 Agustus 2020.

Pertandingan bola voli yang biasa dimainkan 6 orang dalam pertandingan, pada masa pandemi Corona ini dimainkan hanya dua orang untuk menghindari kerumunan warga. Pertandingan yang menggunakan sistem setengah pertandingan tersebut diikuti sebanyak 80 regu, di mana setiap regu terdiri dari dua orang pemain.

Kuwu Bangkaloa Ilir, H Mislam mengatakan turnamen bola voli tersebut sengaja dimainkan oleh dua orang pemain dan dengan mengambil sistem pertandingan setengah kompetisi agar di antara pemain saling bertemu. Turnamen ini dapat terselenggara atas kerja sama semua elemen masyarakat, tokoh pemuda serta lembaga Desa Bangkaloa Ilir.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, pada setiap pertandingan antusias warga maupun yang bertanding menunjukkan sportifitasnya dalam bertanding,” ucap Mislam seusai penyerahan hadiah pada pemenang, kemarin.

Turnamen bola volli merupakan bukti kecintaan masyarakat desa terhadap kegiatan olah raga, yakni bola voli. Meskipun dimainkan hanya oleh dua orang, namun tidak menyurutkan semangat pemain dan antusias warga yang menonton.

Dalam kesempatan itu, Pemdes Bangkaloa Ilir mengimbau kepada masyarakat agar selalu tetap menjaga kondusivitas lingkungan. Dengan selalu menjaga keamanan di setiap wilayah masing-masing, agar tercipta lingkungan yang aman, bersih, dan sehat di masa pandemi Corona.

“Juara 1 berhak mendapat piala tetap dan uang pembinaan yang telah siapkan. Begitu juga dengan juara 2 dan 3. Mereka juga berhak mendapat piala dan uang pembinaan. Sedang hadiah tambahan diraih oleh juara 4 dengan mendapat bonus langsung dari saya sendiri,” ujarnya. (oni)

 

 

News Feed