oleh

Warga Osnai Bantu Duafa

-Indramayu-136 views

INDRAMAYU-Memperingati HUT ke-75 RI, Warga Blok Osnai, Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol mengadakan kegiatan bakti sosial menyantuni anak yatim dan membagikan sembako gratis bagi kaum duafa. Kegiatan yang diinisiasi para pemuda tersebut juga diisi dengan acara sepeda santai dan hiburan rakyat.

Ketua Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) HUT ke-75 RI, Muhammad Haris SPd mengatakan, untuk acara sepeda santai dan hiburan rakyat tahun ini digelar secara sederhana. Pesertanya, kata Haris, diikuti oleh warga dilingkungan Blok Osnai saja.

“Tahun sebelumnya gelaran acara sepeda santai pesertanya selain dari Sukahaji juga desa lain. Namun, karena pandemi Covid-19 kita batasi. Pesertanya hanya di lingkungan Osnai saja. Selain itu diisi dengan acara santunan anak yatim dan bagi bagi sembako untuk duafa,” ujarnya didampingi Nanang Kodir dan Endang Cale sebagai panitia inti, kemarin.

Kegiatan sosial tersebut, lanjut Haris, merupakan wujud kepedulian warga Osnai terhadap anak yatim dan duafa. Apalagi adanya wabah virus corona, anak yatim dan kaum duafa ikut merasakan dampaknya terutama pada kebutuhan ekonomi.

“Selain sembako, mereka juga kita berikan masker. Pada peringatan HUT ke-75 RI sekaligus merayakan ulang tahun Osnai ke-20,” kata Haris sambil mengatakan untuk biaya berasal dari donatur dan swadaya masyarakat. (kom)

 

News Feed