oleh

Kepala DPPKB Indramayu Berikan Klarifikasi, Ulah Oknum Tenaga Non PNS

INDRAMAYU – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Indramayu, Tri Nani Rochaeningsih mengklarifikasi terkait beredarnya blanko surat pernyataan dukungan terhadap salah satu calon bupati.

Blanko surat tersebut diketahui banyak tersebar di kalangan masyarakat melalui aplikasi WhatsApp dengan mengatasnamakan UPTD Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk dan KB).

Tri Nani Rochaeningsih mengatakan, dirinya bahkan tidak mengetahui adanya surat tersebut dan baru tahu saat dikonfirmasi awak media.

“Bahwa saya Kepala DPPKB tidak tahu terkait selebaran tersebut. Saya justru baru tahu hal itu dari awak media,” ujar dalam jumpa pers, belum lama ini

Tri Nani Rochaeningsih menyampaikan, secara kedinasan, ia tidak pernah memberi perintah untuk membuat pernyataan tersebut baik secara lisan maupun tertulis.

Ia juga tidak mengetahui secara pasti alasan oknum yang membuat penyataan tersebut.

“Selebaran itu bisa saja dibuat oleh siapapun untuk kepentingan pribadi, sebagai salah satu upaya pembunuhan karakter baik ke diri saya pribadi, instansi (Dinas), maupun ASN secara keseluruhan,” ujar dia.

Dalam hal ini DPPKB Kabupaten Indramayu ditegaskan Tri Nani Rochaeningsih bersifat netral dan tidak memilihak kandidat bupati manapun.

Hal ini sebagaimana fungsi dari Aparatur Sipil Negara (ASN) sendiri. Proses Pilkada, silahkan sepenuhnya diserahkan kepada masyarakat.

Selain blanko surat pernyataan beredar pula video yang mempertontonkan jajaran UPTD Dalduk dan KB membuat dukungan untuk calon bupati yang bersangkutan.

Dalam hal ini, Tri Nani Rochaeningsih menjelaskan, mereka yang ada di dalam video tersebut adalah tenaga non PNS Di Lingkungan DPPKB Kabupaten Indramayu dan mengatasnamakan UPTD Dalduk dan KB.

Video itu dibuat di luar kedinasan atau dengan kata lain tindakan tersebut dilakukan atas inisiatif pribadi. (rilis/Jml)

News Feed