oleh

HUT RI, TNI-Polri Baksos Serentak

-Indramayu-102 views

INDRAMAYU-Jajaran Kepolisian Resor Indramayu Sektor Patrol menggelar bakti sosial serentak memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Rabu (19/8).

Bersama prajurit TNI Koramil 1614/Anjatan, baksos diwujudkan dengan membagikan bantuan puluhan paket sembako kepada warga kurang mampu terdampak pandemi Covid-19 di Desa Ujunggebang, Kecamatan Sukra.

Kapolsek Patrol Kompol Rukman SH bersama Kanit Reskrim Ipda Fahrudin SPdI, Panit Bimas Aiptu I Ketut Mertha, Kanit Provos Aiptu Ade DR, Panit Intelkam Aiptu H Kasmana serta Kasub Sektor Sukra Iptu Fathoni Mikhail dan jajaran Koramil 1614/Anjatan turun langsung membagikan bantuan.

“Kita distribusikan sebanyak 50 paket sembako, sasarannya para nelayan di Desa Ujunggebang yang terdampak pandemi Covid-19. Anggota kami bersinergi dengan Babinsa Kormail langsung membagikannya kepada warga,” terang Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi melalui Kapolsek Patrol Kompol Rukman SH.

Melalui kegiatan baksos serentak ini, lanjut Rukman, diharapkan dapat membantu perekonomian warga yang terdampak virus Corona khususnya di wilayah hukum Polsek Patrol.

Sehubungan pemeberlakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), pihak kepolisian dan TNI juga terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap di rumah, selalu menggunakan masker dan disiplin mematuhi kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Wiralodra.

Kompol Rukman berharap, bantuan yang disalurkan bisa benar-benar berguna untuk warga masyarakat yang menerimanya. Ia pun melansir kegiatan serupa masih akan terus dilakukan.

“Masyarakat semakin merasakan bahwa TNI-Polri benar-benar hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Selain itu, kegiatan ini juga meningkatkan sinergitas TNI-Polri agar tetap terjaga dengan baik,” tandasnya. (kho)

News Feed