oleh

Hj Tasiroh Dilantik Ketua PC IBI Kapuaten Indramayu, Plt Bupati Minta IBI Layani Pasien Miskin

INDRAMAYU – Ketua Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (PD IBI) Provinsi Jawa Barat Hj Eva Riantini, melantikan Pengurus Cabang IBI dan Unit Pelaksana Bidan Delima (UPBD) Kabupaten Indramayu masa bakti 2018-2023.

Prosesi pelantikan itu disaksikan Plt Bupati H Taufik Hidayat dan Kepala Dinas Kesehatan Dr Deden Bonny Kosawara di hotel Trisula, Rabu (19/8). Selanjutnya Ketua PD IBI Jabar Hj Eva, memberikan surat keputusan (SK) kepada Ketua Pengurus Cabang IBI Kabupaten Indramayu. Hj Tasiroh.

PETIKAN SK – Ketua PD IBI Jabar (kiri) memberikan petikan SK Ketua IBI Kabupaten Indramayu Hj Tasiroh (kanan)

Sedangkan susunan Pengurus Harian Cabang IBI Kabupaten Indramayu Wakil Ketua 1 Hj. Uswatun Hasanah, Wakil ketua 2 Hj. Imas Tati Hartati, Sekretaris Hj. R. Hesti Heryanti, dan Bendahara Hj. Iflakiyah Ubaedah.”Semua pengurus yang baru dilantik, harus mampu menjalankan roda organisaasi dengan baik.

Jalin kerjasama dengan seluruh pihak dan jaga kekompakan serta harus berani menjalankan sebuah inovasi yang baru. Terutama dalam hal peningkatan profesionalisme bagi tenaga kebidanan,”terangnya.

PELANTIKAN_Ketua PD IBI Jabar melantik Tasiroh sebagai ketua PC IBI Indramayu

Eva menjelaskan, tugas bidan tidak mudah karena setiap saat dituntut untuk melayani masyarakat. Terutama pelayanan kesehatan bagi ibu dan bayi baik sebelum maupun sesudah melahirkan.

Bidan merupakan garda terdepan dalam memyelamatkan umur sang ibu dan bayi. Sehingga menuntut tenaga bidan untuk meningkatkan profesinalisme dalam melakukan pelayanan persalinan.
Hal ini sejalan dengan visi nya yaitu Bidan Profesional Berstandar Global. “Itu yang harus kita pikirkan sehingga benar benar menuntut keahlian. Tidak semua orang bisa menjadi bidan, karena harus melalui proses organisasi profesi IBI,”terang Eva kepada Radar usai melantik jajaran pengurus.

Pengurus cabang IBI Kabupaten Indramayu mengikuti acara pelantikan

Sementara Plt Bupati Taufik Hidayat bahwa profesi bidan merupakan profesi yang diakui sebagai tenaga profesional di bidang kesehatan yang bertanggung jawab untuk persalinan. Di tengah situasi pandemi ini, para bidan harus lebih banyak membantu pasien, terutama dari keluarga tidak mampu.
.
“Wajib hukumnya bagi tenaga medis, khususnya bidan untuk membantu pasien yang tidak mampu,” tegas Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat di hadapan para undangan yang hadir menyaksikan jalannya pelantikan pengurus PC IBI Kabupaten Indramayu (adv)

.

News Feed