oleh

Kapolsek Bongas, Komitmen Pererat Silaturahmi

-Indramayu-580 views

INDRAMAYU –Jabatan Kapolsek Bongas berganti. Semula dipegang AKP H Cartono SH kini berpindah kepada AKP H Gatot Kuncoro SH. Prosesi jumpa pisah dilangsungkan secara sederhana di Aula Kantor Kecamatan Bongas, kemarin.

Hal menarik dari acara yang dihadiri unsur Muspika Bongas, para Kuwu, tokoh ulama, tokoh masyarakat dan perwakilan Ormas/OKP itu. Kedua perwira itu sama-sama berkomitmen untuk terus mempererat tali siltarahmi.

Meski kini ditempatkan di Polres Indramayu, AKP H Cartono SH meminta kepada rekan sejawat untuk tak sungkan datang berkunjung.

“Mungkin saya akan jarang ke Bongas, tapi janganlah sungkan datang ke Polres bersilaturahmi. Jangan sampai putus, malah harus lebih erat lagi,” kata dia sembari memohon maaf apabila selama bertugas di Bongas, banyak kesalahan yang disengaja maupun sebelakinya.

Demikian pula disampaikan AKP H Gatot Kuncoro SH. Tradisi saling mengunjungi akan terus dilestarikan. Karena selain bernilai ibadah, bersilaturahmi dengan masyarakat merupakan salah tugas pokok anggota Polri.

“Kami komitmen untuk terus mempererat silaturahmi dengan semua kalangan. Bersama-sama mewujudkan situasi dan kondisi wilayah Kecamatan Bongas tetap kondusif,” tegasnya.

Camat Bongas, Iing Kuswara SSTP MSi mengungkapkan, Kapolsek yang lama maupun yang baru memiliki kesamaan yakni doyan bersilaturahmi. Sulit ditemui di kantornya, karena selalu inginnya bertemu dengan masyarakat.

“Itulah kenapa, kondusivitas wilayah selalu terjaga. Karena rajin silaturahmi. Bahkan Kapolsek yang baru kita, baru sehari bertugas saja sudah tancap gas keliling silaturahmi ke masyarakat,” ungkapnya.

Pihaknya bersama masyarakat Bongas berdoa, baik AKP H Cartono SH maupun AKP H Gatot Kuncoro SH dapat menjalankan tugas dengan baik ditempat barunya masing-masing. (kho)

News Feed