oleh

Detik-detik Yance sebelum Meninggal, Minta Sarapan Nasi Langgi

INDRAMAYU – Menimggalnya mantan Bupati Indramayu H Irianto MS Syafiuddin (Yance) membuat shock istri dan ketiga anaknya. Sebab, saat suami tercinta menghembuskan napas terakhirnya itu hanya ditemani ajudan bernama Taam dan penjaga rumah.

Mantan Bupati Indramayu Anna Sophanah tidak ada di tempat karena menghadiri pernikahan keponakannya bernama Hilal Hilmawan di Kota Bekasi pada Sabtu (15/8). Anna ke Bekasi bersama ketiga anaknya. Ana baru sampai di rumah duka, Minggu (16/8) sekitat pukul 12.15 WIB.

Menurut keterangan Taam, malam itu mendampingi Yance dengan penjaga malam bernama Nurudin (20). “Pak Yance malam Minggu masih meminta dipesankan nasi Langgi untuk sarapan pagi. Pagi harinya sekitar pukul 06.00 saya membeli sarapan di luar,” ujar Taam kepada Radar Indramayu menceritakan.

Sekitar pukul 07.30 WIB, Taam bersama Iwan, penjaga rumah, masih melihat almarhum masih berada di dalam kamar. Ia juga masih mendengar almarhum bantuk.

Dalam situasi itu Taam mengaku tidak berani membangunkan Yance. Karena sampai pukul 08.00 juga tidak bangun akhirnya Taam memaksakan diri bersama Iwan, penjaga rumah duka, untuk mengetuk pintunya.

“Saya benar-bemar terkejut saat pintu dibuka, Pak Yance wajahnya pucat. Tangan Pak Yance memegang saya dengan kencang sambil menahan sakit,” jelasnya.

Sekitar pukul 09.00, Minggu (16/8), bersama dengan penjaga rumah, langsung membawa Yace ke IGD RSUD Indramayu. Sekitar pukul 09.15, almarhum menghembuskan napas terakhir,” pungkasnya. (dun)

News Feed