oleh

Bangga Eksistensi Gerakan Pramuka

-Indramayu-177 views

INDRAMAYU – Bertepatan dengan HUT ke-59, Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Sukra dilantik, Jumat (14/8).

Bertempat di SDN 3 Sukra Wetan, acara diawali dengan pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus Mabiran periode 2020-2023 yang dipimpin langsung Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Indramayu, Drs H Yayan Mulyantoro MM.

Selanjutnya di tempat yang sama, Ketua Mabiran Sukra, Drs H Achmad Mansyur MSi yang baru saja dilantik mengukuhkan serta melantik Ketua Kwaran, Darlim SPd SD beserta jajaran pengurus yang berjumlah 54 orang.

“Setelah dilantik, kita berharap agar ke depan Mabiran dan Kwarran Pramuka Sukra tidak vakum. Tapi terus eksis melaksanakan program kerja dan turut berperan aktif dalam pembangunan daerah serta menjaga kebersamaan. Kwarran dan Mabiran Sukra harus menjadi contoh yang baik bagi kwarran lain,” harap Yayan Mulyantoro.

Senada disampaikan Ketua Mabiran Sukra, Drs H Achmad Mansyur MSi. Pihaknya mengaku bangga, gerakan pramuka di Kecamatan Sukra tetap eksis. Bahkan, meski ditengah masa pandemi Covid-19, tetap bisa melaksanakan peringatan Hari ke-59 Pramuka, kendati digelar secara sederhana.

“Eksistensi gerakan pramuka di Kecamatan Sukra ini tidak lepas dari dorongan semangat dan motivasi pengurus Kwaran. Melaksanakan program kerja  agar Pramuka senantiasa selalu menumbuhkembangkan nilai-nilai patriotisme, nasionalisme dalam jiwa gerakan pramuka khususnya bagi generasi muda,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Kwaran Sukra, Darlim SPd SD meminta support kepada Kwarcab, Mabiran dan pengurus yang baru dilantik. Kepala SDN 3 Sukra Wetan ini mengatakan setelah pelantikan ini pihaknya akan langsung menggelar rapat kerja dan action melaksanakan berbagai kegiatan.

“Kwaran akan melaksanakan kegiatan yang lebih aktif agar pramuka, khususnya di Kecamatan Sukra bisa lebih maju. Kami ingin Pramuka bisa sebagai wadah bagi generasi muda dengan kegiatan-kegiatan yang positif,” tegasnya. (kho)

 

News Feed