oleh

Ketum PBNU Dorong DMS Maju di Pilkada Indramayu

INDRAMAYU – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PB NU), Prof Dr KH Said Aqil Siradj MA, mendorong tokoh muda Kabupaten Indramayu H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST (DMS), untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), 9 Desember mendatang. Dengan berbagai kiprah di usia yang relatif muda, DMS dianggap layak menjadi pemimpin di Bumi Wiralodra.

“Dengan usia yang relatif muda, Mas Daniel merupakan aset untuk melanjutkan suksesi kepemimpinan di Kota Mangga. Terlebih Indramayu merupakan tanah kelahirannya dan kedua orang tuanya”, ungkapnya saat ditemui di Gedung PB NU Jalan Kramat Raya Jakarta Pusat, Rabu (12/8).

Tak tanggung-tanggung, orang nomor satu di ormas keagamaan terbesar di Indonesia bahkan menghubungi langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ir Airlangga Hartarto MBA, melalui sambungan telepon. Ia pun meminta DPP Partai Golkar untuk membulatkan tekad, dengan merekomendasikan DMS sebagai Cabup Indramyu dari partai berlambang pohon beringin.

“Karena masih muda dan telah banyak berkiprah di tengah masyarakat, Insya Allah Mas Daniel akan mendapatkan amanah sebagai pemimpin di Indramayu. Insya Allah saya akan berkunjung ke Indramayu, nanti setelah Mas Daniel resmi didaftarkan ke KPU”, jelasnya.

Ia pun meminta kepada para Nahdliyin, untuk menyukseskan gelaran Pilkada 9 Desember mendatang. Salah satunya dengan memberikan dukungan kepada politisi muda Partai Golkar, yang merupakan representasi masyarakat pesisir Pantura Jawa Barat ini.

“Saya berharap warga NU kompak mendukung dan memenangkan Mas Daniel Di Pilkada nanti. Sehingga Kabupaten Indramayu bisa lebih maju dan sejahtera, serta mampu bersaing dengan daerah lainnya”, tegasnya.

Sementara itu, DMS mengaku telah resmi mendapatkan penugasan dari DPP Partai Golkar untuk maju sebagai Cabup Indramayu periode 2020-2025. Meskipun hingga kini, ia belum mendapatkan restu dari Sang Ibu yang merupakan mantan BUpati Indramayu 2 periode, Hj Anna Sophana, yang menginginkan dirinya untuk fokus menjadi wakil rakyat di Senayan.

“Berdasarkan hasil survey internal partai maupun eksternal di Indramayu, nama saya mengungguli kandidat bakal calon bupati lainnya. Sehingga DPP Partai Golkar menugaskan kepada saya untuk bertarung pada Pilkada nanti”, tuturnya.

Ditambahkannya, penugasan kepadanya disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ir Airlangga Hartarto MBA, beberapa waktu lalu. Selain menjadi sebuah kebanggaan pribadi, penugasan ini merupakan amanah yang harus dijalankannya, sebagai kader partai yang tunduk dan patuh terhadap aturan serta AD/ART Partai Golkar.

“Pak Ketum sendiri yang menyampaikan langsung kepada saya. Sebagai kader partai, saya hanya menjalankan perintah saja”, pungkasnya.

Pada silaturahmi di Gedung PB NU Jalan Kramat Raya Jakarta Pusat ini, DMS didampingi oleh sejumlah tokoh. Salah satunya adalah tokoh ulama di Kabupaten Indramayu, KH Junaedi. Ia meminta doa restu Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PB NU), Prof Dr KH Said Aqil Siradj MA, untuk maju sebagai Cabup Indramayu yang diusung oleh Partai Golkar. (rilis)

News Feed