oleh

Satpas SIM Baru untuk Tingkatkan Pelayanan

INDRAMAYU-Polres Indramayu memiliki gedung Satuan Penyelenggaraan Administrasi (Satpas) SIM baru.

Bahkan, gedung yang terletak di Jalan Kartini Indramayu itu diresmikan langsung Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi, Rabu (12/8). Gedung senilai Rp13,8 miliar tersebut diharapkan bisa meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik lagi.

“Gedung ini mahal dan dibiayai Mabes Polri. Konsekuansinya, pelayanan harus lebih maksimal,” harap kapolda.

Sementara itu, Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto menambahkan, pengajuan pembangunan Satpas SIM sudah telah dilakukan sejak 2017 lalu.

Menurutnya, usulan tersebut lalu disetujui Mabes Pori pada 2019 dan langsung dilakukan pembangunan. “Anggaran untuk pembangunan gedung tersebut secara keseluruhan mencapai Rp 13,8 miliar,” ungkapnya.

Selain menyediakan sarana pembuatan SIM bagi masyarakat, jelas kapolres, gedung yang baru itu juga dilengkapi fasilitas lainnya seperti ruang bermain anak dan ruang untuk ibu menyusui.

“Dengan gedung Satpas SIM yang baru ini, duharapkan mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih nyaman, mudah, cepat dan berintegritas,” harapnya.

Peresmian gedung Satpas SIM yang baru ini juga dihadiri oleh Watimpres, Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat SH MSi, Ketua DPRD Indramayu H Syaefudin SH, Ketua MUI, Ketua KPU Indramayu, Bawaslu dan undangan lainnya. (oet)

News Feed