oleh

Kegiatan PJJ Uji Kreativitas Guru

INDRAMAYU-Pandemi Covid-19 membuat pihak sekolah menggelar pembelajaran jarak jauh (PJJ). Dan keberhasilan pelaksanaan PJJ salah satunya ditentukan oleh kreativitas guru.

Hal itu diungkapkan salah seorang guru SMAN 1 Tukdana Nurvita Dewi MPd, kemarin (12/8). Guru mata pelajaran mata pelajaran IPA ini mengatakan, lewat belajar online kemampuan guru diuji agar mampu membuat kegiatan belajar peserta didik lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

Untuk itu, lanjut Dewi, antar guru juga harus saling mengisi agar PJJ bisa berjalan dengan lancar. “Ketika ada guru yang kesulitan akses ke aplikasi, kami saling bantu agar proses pembelajaran secara online berjalan dengan lancar, dan materi yang diberikan bisa dipahami dengan baik oleh peserta didik,” terang Dewi.

Agar proses belajar lebih menarik, katanya, setiap guru mata pelajaran (mapel) sebaiknya membuat video singkat tentang materi pelajaran, yang mana meteri tersebut telah disesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19, dimana isinya lebih ringan dan tidak memberatkan siswa yang mengikuti proses KBM secara daring.

Sebelumnya, Kepala SMPN I Tukdana, Adi Arwadi SPd MM mengatakan, agar peserta didik lancar saat belajar online, sekolah telah menyiapkan beberapa ruangan yang dapat digunakan para guru dalam menjalankan proses pembelajaran secara online. “Selain itu, kami juga membuat posko pelayanan bagi orang tua siswa selama proses pembelajaran dilakukan secara daring,” ujarnya. (oni)

News Feed