oleh

Fasilitasi Wifi Gratis, Bukti Nyata Koramil 1608 Karangampel Ringankan Beban Masyarakat

INDRAMAYU – Pandemi Covid-19 mengubah berbagai aspek dan sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Salah satunya sistem pendidikan bangsa Indonesia, yang mengharuskan siswa melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Kondisi pembelajaran secara dalam jaringan (Daring) ini, tidak serta merta berjalan dengan mulus. Salah satunya adalah beban dari orang tua siswa yang semakin berat, akibat harus mengeluarkan biaya ekstra untuk pembelian kuota internet agar anak mereka bisa tetap belajar.

Kondisi seperti ini menjadi keprihatinan jajaran Koramil 1608 Karangampel. Bukti nyata keprihatinan prajurit Sapta Marga ini dilakukan dengan menyediakan fasilitas internet secara gratis.

“Tidak semua orang tua siswa itu mampu membelikan kuota internet anaknya. Nah bagi mereka yang kurang mampu, kami sengaja menyediakan wifi gratis selama KBM dilaksanakan secara online”, tutur Danramil 1608 Karangampel Kapten Inf Disman, didampingi Bati Tuud Pelda Kadori kepada Radar Indramayu, Rabu (12/8).

Dalam pelaksanaan pembelajaran, Koramil 1608 Karangampel menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sesuai standar yang ditetapkan pemerintah. Hal ini dilakukan, untuk meminimalisasi munculnya klaster baru penyebaran Covid-19.

“Meskipun sulit, KBM harus tetap berjalan di masa pandemi Covid-19 ini. Dan untuk mengantisipasi kemungkinan penyebarannya, kami mewajibkan siswa yang belajar di Makoramil 1608 Karangampel menaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan tetap menjaga jarak aman”, jelasnya.

Mantan Pasi Intel Kodim 0616 Indramayu ini pun berharap, langka nyata Koramil 1608 Karangampel ini mampu mengurangi beban masyarakat di masa pandemi Covid-19. Sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat, akan semakin terjalin dengan erat sebagai modal dasar persatuan dan kesatuan bangsa.

“Ini hanya sedikit sumbangsih dari kami sebagai sesama anak bangsa yang tengah berjuang melawan Covid-19. Semoga bisa bermanfaat dan mampu mengurangi sebagian beban yang harus dipikul oleh masyarakat, khususnya mereka yang berasal dari kalangan kurang mampu”, pungkasnya. (dun)

News Feed