oleh

Corona, Omzet Pedagang Turun

-Indramayu-143 views

INDRAMAYU – Omzet pedagang Pasar Mingguan Jatibarang masih turun. Padahal, sudah dua bulan para pedagang beroperasi kembali. Hal itu diakui salah seorang pedagang Pasar Mingguan, Jupri kepada Radar, Rabu (12/8).

Dikatakan Jupri, omzetnya masih menurun dibandingkan sebelum adanya wabah virus corona. “Dibanding sebelum corona, omzet pendapatan jauh. Tapi jika dibandingkan saat pertama kali beroperasi lagi dengan penerapan protokol kesehatan ada sedikit peningkatan, pelanggan juga ada kemajuan,” ujarnya.

Jupri menduga, menurunnya omzet pedagang karena masih banyaknya masyarakat yang masih enggan memasuki kawasan Pasar Mingguan Jatibarang.

“Jika dilihat pengunjung paling itu-itu saja. Omzet masih di bawah standar. Misalnya sebelum corona, kita dapat Rp500 ribu sekarang paling kisaran Rp300 ribu,” akunya.

Senada dikatakan pedagang lainnya, Dwi (42). Menurutnya, pendapatan sebelum dan setelah corona masih jauh. Dwi berharap, dengan kembali dibukanya pasar, pengunjung terus bertambah dan omzet pedagang kembali normal dan meningkat.

“Alhamdulillah, kita diizinkan lagi berjualan. Walaupun masih belum stabil seperti dulu dari segi perolehan pendapatan. Mungkin masih proses. Kita pedagang hanya bisa berdoa semoga corona cepat berlalu,” ujarnya. (oni)

News Feed