oleh

Plt Bupati Tinjau Posyandu Bougenvile, Berikan Vitamin A dan Menimbang Balita

POSYANDU Bougenvile Desa Pamayahan Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu dipilih sebagai desa yang dikunjungi Plt Bupati H Taufik Hidayat SH MSi.

Pria kelahiran Kecamatan Lohbener ini sengaja ingin melihat langsung kegiatan bulan penimbangan sekaligus pemberian vitamin A kepada balita.

PEMBERIAN VITAMIN: Ketua TP PKK Indramayu Hj Umirah Taufik Hidayat bersama Plt Bupati Taufik Hidayat SH MSi dan Kepala UPTD Puskesmas Lohbener Hj Uswatun Hasanah SST SKM MHKes memberikan vitamin A kepada balita.

Posyandu Bougenvile di bawah pembinaan Kuwu Pamayahan Abdul Haki MPdI, mengalami kemajuan cukup pesat. Terutama dalam bidang pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Hal ini tidak terlepas dengan dukungan Puskesmas Lohbener di bawah kepemimpinan Hj Uswatun Hasanah SST SK MHKes.

FOTO BERSAMA: Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat SH MSi bersama Muspika dan anggota TP PKK Desa Pamayahan Lohbener berfoto bersama.

Puskesmas Lohbener telah terakreditasi utama pada tahun 2018 oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Kemudian, tahun 2019 dinyatakan sebagai puskesmas berprestasi se Kabupaten Indramayu. Tahun 2020 sebagai puskesmas terbaik ramah anak tingkat Kabupaten dan Provinsi Jabar.

Selanjutnya, sebagai puskesmas berinovasi dan mampu bermanfaat untuk masyarakat. Salah satunya melalui sura Ngiung Ngiung Hayuk yang telah memilik hak paten dari Hak Kekayaan Intelektual Indonesia (HAKI) dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

CEK SUHU: Petugas dari UPTD Puskesmas Lohbener melakukan cek suhu kepada ibu-ibu yang membawa anaknya yang akan diberikan vitamin A.

Bahkan, puskesmas bisa tembus  ke Jurnal Nasional di Surabaya serta mengantarkan Hj Uswatun Hasanah sebagai pembicara nasional di Jakarta pada event Pertemuan Ilmiah Tahunan Bidan (PIT Bidan) se-Indonesia dan masuk dalam Prosiding di urutan pertama diantara 25 karya terbaik se Indonesia. Sehingga wajar, apabila desa binaan UPTD Puskesmas Lohbener dipilih sebagai kunjungan Plt Bupati Indramayu jika dibandingkan dengan lainnya. (adv)

 

News Feed