oleh

Peduli Pendidikan Anak Bangsa, Koramil 1616 Kandanghaur Fasilitasi Wifi Gratis

INDRAMAYU – Seluruh komponen bangsa bahu-membahu, memerangi pandemi Covid-19. Salah satunya dengan meminimalisasi dampak yang terjadi akibat virus yang telah banyak memakan korban jiwa.

Seperti yang dilakukan Koramil 1616 Kandanghaur Indramayu, Rabu (12/8). Untuk meringankan imbas pandemi Covid-19, khususnya pelajar yang melaksanakan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan sistem dalam jaringan (Daring), Koramil 1616 Kandanghaur menyediakan fasilitas internet gratis bagi pelajar, khususnya bagi pelajar dari kalangan kurang mampu.

Koramil 1616 Kandanghaur, Kapten Kav Daniel Ronge didampingi Bati Tuud Serma Rasmani menjelaskan, penyediaan fasilitas wifi gratis bagi pelajar dilakukan dalam rangka menjamin keberlangsungan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa, selain untuk mengurangi beban masyarakat akibat pandemi Covid-19

“Banyak kami dengar keluhan dari masyarakat, khususnya mereka yang memiliki anak usia sekolah. Di masa sulit seperti saat ini, mereka masih harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli kuota internet agar anak mereka bisa tetap belajar”, ungkapnya.

Sejalan dengan perintah dari Komando Atas, Koramil 1616 Kandanghaur memiliki kepekaan tinggi terhadap kesulitan yang kini tengah dirasakan oleh masyarakat. Bukti nyata kemanunggalan TNI dan rakyat, dilakukan dengan menyediakan fasilitas wifi gratis bagi masyarakat umum, khususnya pelajar yang terkendala dalam melaksanakan PJJ.

“Ini gratis dan tidak dipungut biaya sepeser pun. Malah agar mereka (pelajar, red) betah belajar, kami sengaja menyediakan makanan dan minuman”, imbuhnya.

Meskipun demikian, Koramil 1616 Kandanghaur tetap mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan. Salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan, sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Siswa yang belajar di Makoramil 1616 Kandanghaur diwajibkan untuk menggunakan masker. selain itu, mereka pun harus mencuci tangan terlebih dahulu dengan menggunakan sabun yang telah disediakan dan menjaga jarak aman minimal dua meter”, pungkasnya. (dun)

News Feed