oleh

KWT Siap Kembangkan Bibit Jahe Merah

-Indramayu-202 views

INDRAMAYU- KWT Secawati Kecamatan Jatibarang jadi pilot project pengembangan 2.000 bibit jahe merah dari P4S Dharma Kencana Indramayu, Minggu (9/8).

Pembina P4S Dharma Kencana Drs Yudi Rustomo didampingi ketua P4S Dharma Kencana Ayi Sumarna SP mengatakan, Kelompk Wanita Tani (KWT) Secawati merupakan salah satu kelompok yang terpilih sebagai proyek percobaab program P4S Dharma Kencana 10.000 bibit jahe merah.  Sebagai langkah awal, pihaknya akan memberikan 2.000 polybag bibit jahe merah. “Kita berikan bibit jahe merah secara gratis kepada KWT Secawati di Desa Krasak,” ujar Yudi.

Langkah itu, lanjutnya, merupakan bantuk partisipasi aktif dari P4S Dharma Kencana terhadap keberadaan kelompok wanita tani (KWT) di Kabupaten Indramayu yang terus aktif dan aksis. Terutama, terhadap kegiatan KWT Secawati dalam mendukung program pemberdayaan masyarakat untuk mengembangkan budi daya jahe merah di Kabupaten Indramayu.

“Kami menyiapkan bibit jahe merah sebanyak 10.000 bibit yang nantinya akan di sebar untuk  terus dikembangkan di beberapa Kecamatan se-Kabupaten Indramayu, targetnya akan menyiapkan 5 juta bibit dalam tahun ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KWT Secawati, Sumiyati mengatakan, dengan menjadikan KWT yang diketuainya menjadi pilot project program 10 ribu bibit jahe merah oleh P4S Dharma Kencana Indramayu, dapat meningkatkan kemampuan kelompoknya dalam sektor pertanian.

“Yang terpenting bibit jahe akan kita kembangkan oleh anggota KWT, tetap butuh pendampingan dari P4S Dharma Kencana. Semoga saja berhasil dan bermanfaat bagi anggota dan masyarakat sekitar,” ujarnya. (oni)

News Feed