oleh

Pandemi Covid-19, PNM Diminta Perluas Sektor Pelayanan

INDRAMAYU – Anggota Komisi VI DPR RI Ir E Herman Khaeron MSi mengunjungi kantor PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Indramayu. Politisi Partai Demokrat tersebut mengapresiasi kinerja dan pelayanan PNM terhadap nasabah terlebih saat pandemic Covid-19.

Bahkan, pria yang akrab disapa Kang Hero tersebut meminta PT PNM mendorong PTPNM untuk memperluas sektor pelayanan UMKM di Indramayu. Hal tersebut saat ditemui Radar disela-sela kegiatannya saat melakukan kunjungan kerja ke Indramayu.

Dalam kesempatan tersebut, PT PNM Cabang Indramayu menyampaikan banyak hal diantaranya terkait terobosan serta upaya pelayanan terhadap para mitra binaan. Termasuk menyampaikan persoalan yang dihadapi oleh mitra binaan selama menjalani usaha ditengah pandemi Covid-19.

Kepala Pemimpin Cabang PT PNM (Persero)Indramayu, Ahmad Nur Muharram dalam kesmepatan tersebut menyebut PNM akan terus berupaya agar sektor UMKM tetap bisa tumbuh ditengah pandemi Covid-19 baik dengan cara penambahan modal,pemberian pelatihan dan kegiatan-kegiatan pendampingan lainnya.
“Ini sesuai dengan masukan dan pesan dari Pak Herman Khaeron. Meskipun ditenga pandemi Covid-19, kita tetap melakukan pendampingan meskipun tidak bertatap muka langsung. Biasnaya lewat aplikasi zoom dan aplikasi online lainnya.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI, Ir E Herman Khaeron MSi meminta kepada PT PNM Cabang Indramayu agar melebarkan sektor layanan yang sudah ada saat ini. Tak hanya sektor perdagangan, PNM diminta untuk menyisir potensi sektor pertanian dan perikanan laut. Hal itu dirasa penting untuk meningkatkan pengembangan PT PNM di Indramayu karena dua hal tersebut pertanian dan perikanan laut merupakan pasar dominan yang ada di Indramayu.

Saya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh taman-teman dari PNM diman atetap maksimal menjalankan tugasnya meskipun ditengah pendemi,”bebernya.
Ditambahkan Kang Hero, untuk Indramayu program pemulihan ekonomi nasional (PEN) yangdigulirkan oleh PNM telah terserap 100 persen. Ini tentu akan sangat membantu dan kita berharap ekonomi masyarakat akan cepat pulih melalui program ini.

“Harapan saya sektornya bisa segera diperluas bisa mengcover juga pertanian, perikanan dan kelautan. Nanti tinggal disesuaikan pola pembiayaannya. Seperti untuk pertanian kan sudah ada polanya sendiri,”jelasnya.
Diakhir pembicaraan, Kang Hero meminta agar sentuhan atau mekanisme hingga tata cara yang berlaku pada UMKM tidak berubah yakni dengan pendekatan keluarga, ibu-ibu dan memberdayakan konsep kebersamaan.(dri/rls)

News Feed