oleh

Pedagang Kuota Internet Laris Manis

-Indramayu-156 views

INDRAMAYU– Diberlakukannya pembelajaran secara dalam jaringan (daring) atau online di setiap sekolah membuat konsumsi kouta internet meningkat. Hal itu menjadi keuntungan sendiri bagi penjual pulsa dan kouta internet di konter-konter di Kabupaten Indramayu.

“Alhamdulillah, makin laris manis. Sejak masuk sekolah makin banyak pelanggan baru yang datang untuk beli kouta internet,” ujar, penjual pulsa dan kouta internet di Jatibarang, Hendrik (31) pada Radar, Kemarin.

Dikatakan, pelanggan-pelanggan baru yang membeli kouta internet lebih banyak kalangan remaja yang masih berusia 15 tahun ke atas. Rata-rata kembali membeli kouta internet 3-4 hari sekali dengan mayoritas membeli kouta yang kisaran 3 sampai 6 Gb. Harganya masih terjangkau kisaran Rp24 ribu sampai Rp34 ribu.

“Justru lebih banyak beli kouta internet lebih murah. Kalau pulsa mahal jika dipaketkan. Pelajar kebanyak beli kouta yang 3 Gb, atau 1 Gb. Saya penjual ya sangat bersyukur bisa ada peningkatan omset,” ujarnya.

Peningkatan jumlah pelangganpun turut dirasakan, penjual kouta internet lainnya di Kecamatan Sliyeg,  Purnama (45).  Dalam sehari mampu menjual kouta internet di atas 20 pcs dari berbagai jaringan provider. Sehingga pembelajaran online di berbagai instansi pendidikan, baik itu negeri ataupun swasta selama masa pandemi Covid-19, menjadi berkah baginya dalam menjalankan usahan konternya.

“Lumayan bisa meningkat omset. Pelanggan juga naik khususnya pelanggan baru. Selama pembelajaran secara online, ya sangat bersyukur sekali bisa laris manis. Semoga saja ini jadi berkah bagi kami penjual kuota di saat wabah virus Corona,” ujarnya. (oni)

 

News Feed