oleh

Pertamina EP Gelar FGD Ketahanan Sosial dalam Pengelolaan Obvitnas

-Indramayu-171 views

INDRAMAYU-Di masa pandemi Covid-19, PT Pertamina EP Jatibarang Field tetap mengedepankan silaturahmi dan sinergi dengan instansi-intansi pemerintahan di Kabupaten Indramayu.

Sinergi tersebut diwujudkan dalam kegiatan Focus Group Discussion bertajuk ”Ketahan Sosial dalam Pengelolaan Objek Vital Nasional”, Rabu (5/8), di Aston Hotel Cirebon.

Hadir sebagai narasumber diantaranya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Indramayu Ir Aep Surahman, KUPP Syahbandar Indramayu Kant Dicky Eka Kunarko Putra SH MM, Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu Douglas P Nainggolan SH MH, Kabag Ops Polres Indramayu Kompol I Wayan Suarjana dan Kasdim Indramayu Mayor Infantri Rukhiyat.

Adapun peserta dari FGD ini ialah jajaran muspika di wilayah ring 1 Kabupaten Indramayu di antaranya Kecamatan Kedokanbunder, Karangampel, Krangkeng, Balongan, Cantigi, Juntinyuat, Losarang, Sukra dan Kandanghaur.

Acara yang menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 itu, dibuka dengan sambutan dari Asset 3 General Manager yang diwakili oleh Aset 3 HSSE Manager, Tujuan Sanggam Silaen. Dalam sambutannya, mengapresiasi dengan terlaksananya kegiatan ini.

“Sangat penting bagi kami untuk senantiasa membina komunikasi dengan seluruh stakeholders. Melalui FGD ini, kami berharap dapat membangun sinergi yang lebih baik lagi sehingga nantinya Pertamina EP dapat lebih efektif dan efisien lagi dalam melaksanakan tugas untuk mengupayakan ketahanan energi dan pengelolaan obyek vital nasional,” ungkap Tujuan Sanggam Silaen.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan profil PT Pertamina EP Jatibarang Field, yang dibawakan oleh Jatibarang Field Manager Hari Widodo. Dalam penyampaiannya, Hari juga memberikan apresiasinya kepada seluruh undangan yang hadir.

“Kami harapkan melalui kegiatan ini para stakeholders semakin mengenal PT Pertamina EP dan semoga apa yang telah dilakukan oleh perusahaan semakin dirasakan oleh masyarakat. Selain itu untuk program CSR juga kami harap agar lebih terarah dan selaras dalam memajukan pembangunan Kabupaten Indramayu,” harap Hari Widodo.

Masing-masing narasumber memberikan pemaparan yang berhubungan dengan peran dan tugas setiap instansi dalam mewujudkan ketahanan sosial khususnya dalam pengelolaan obyek vital nasional.

Seperti dalam pemaparan dari Kajari Indramayu Douglas P. Nainggolan yang menyebutkan bahwa dalam pelaksanaan tugasnya, Kejaksaan Negeri Indramayu terbuka dalam pemberian Legal Assistance ataupun Legal Opinion kepada PT Pertamina EP Jatibarang Field.

Sementara Kepala DLH Indramayu, Ir Aep Surahman mengatakan bahwa sinergi antara DLH dan PT Pertamina EP Jatibarang Field telah terjalin. “Pertamina EP dalam menjalankan kegiatan operasinya telah mematuhi aturan dengan mengantongi izin AMDAL dan UKL – UPL di setiap kegiatan pemboran maupun seismic.

Sementara itu, selama pandemi Covid-19, Jatibarang Field telah menggulirkan berbagai kepedulian berupa sarana kesehatan, wastafel portable, hand sanitizer sebanyak 675 botol juga ribuan masker kepada seluruh Puskesmas di Kabupaten Indramayu. (oet)

News Feed