oleh

Selly Kunjungi Bocah Penderita Tumor, Fasilitasi Pengobatan

Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj Selly Andriany Gantina melakukan kunjungan ke Kabupaten Indramayu, Selasa (4/8). Dalam kunjungan kali ini, dia mengunjungi bocah berusia 3 tahun penderita tumor di bagian perut, David Kurniawan, warga Blok Rancaganggang, Desa Tanjungkerta, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu.

UTOYO PRIE ACHDI, Indramayu

RAUT muka Selly Andriany Gantina terlihat sedih ketika melihat langsung kondidi bocah penderita tumor di bagian perut, David Kurniawan (3).

Selly pun meminta agar bocah malang itu secepatnya mendapatkan penanganan medis. Untuk kebutuhan pengobatannya, kata Selly, akan difasilitasi meski harus dirujuk ke RS Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Orang tua David Kurniawan, Tardi (34) dan Karnisem (34) di hadapan Hj Selly mengungkapkan, anak ketiga dari 4 bersaudara itu lahir pada tahun 2017 dengan kondisi normal. Kemudian saat usianya 1,5 tahun terjatuh dari kursi di teras rumahnya.

Lalu, upaya pengobatan dilakukan agar anaknya bisa sembuh dari sakitnya. Namun, berbagai upayanya tidak membuahkan hasil, bahkan kondisinya semakin mengkhawatirkan.

“Dulu pernah jatuh tapi sudah diurut beberapa kali. Empat bulan kemudian mulai bagian perutnya mengalami pembengkakan, awalnya sebesar telur. Ke dokter juga sudah beberapa kali, tapi malah perutnya semakin membesar,” tuturnya.

Tardi mengungkapkan, pada sepekan sebelum Idul Adha lalu, David dibawa ke RSUD Indramayu dan menjalani perawatan selama 3 hari. Oleh dokter yang menanganinya didiagnosa menderita tumor. Untuk memastikan kondisinya dijalaninya pula pemeriksaan CT Scan. “Setelah pulang dari RSUD, petugas dari puskesmas sudah dua kali datang ke rumah untuk mengontrol,” katanya.

Sebelumnya, David masih bisa berjalan meskipun pelan-pelan, tapi sejak beberapa hari terakhir sudah tidak bisa lagi. Bahkan kondisi tangannya semakin mengecil.

Atas kondisi ini, setelah dari RSUD Indramayu seharusnya David dirujuk ke RSHS Bandung untuk menjalani penanganan medis lebih lanjut, tapi keadaan ekonomi keluarga tidak memungkinkan.

“Terima kasih Bu Selly sudah perhatian kepada anak saya. Kalau bisa secepatnya dibawa ke rumah sakit rujukan, yang penting anak saya sehat lagi,” ungkapnya.

Hj Selly Andriany Gantina mengaku sangat prihatin dan memastikan untuk membantu kesulitan yang dialami David maupun keluarganya. Pihaknya sudah menerjunkan tim untuk memenuhi kebutuhan fasilitas yang diperlukan selama masa pengobatan nantinya.

“Insya Allah saya fasilitasi untuk kebutuhan sehari-hari dalam masa pengobatan di rumah sakit rujukan. Untuk pembiayaan penanganan medis, ananda David sudah punya fasilitas BPJS PBI yang sudah tim kita perjuangkan. Insya Allah kita akan kawal bersama untuk mendapatkan penanganan medis secara optimal,” tandasnya. (*)

News Feed