oleh

Uswatun Hasanah Layak Ketua IBI, Dinilai Memiliki Segudang Prestasi

INDRAMAYU-Msyawarah Cabang (Muscab) ke-XVI Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Indramayu yang akan dihelat pada Kamis (6/7) mendatang, bakal ramai.

Sebab, sejumlah bidan yang dinilai memiliki kemampuan untuk memimpin bersiap-siap merebutkan posisi Ketua IBI Kabupaten Indramayu.

Mereka akan bersaing guna meraih suara 30 orang peserta muscab. Para peserta yang berhak memilih yaitu 20 orang, 3 orang dari pengurus daerah dan 7 orang dari pengurus cabang.

Sementara Ketua IBI yang lama Hj Ida Nuraida SSR SKM, sudah dua periode memimpin. Dia sekarang ditarik menjadi pengurus IBI Provinsi Jabar.

Dari sekian kandidat calon Ketua IBI, Hj Uswatun Hasanah SST SKM MHKes diniali layak menduduki posisi orang nomor satu di organisasi IBI. “Kala kita melihat dari prestasi yang telah diraih, Ibu Uswatun Hasanah sudah layak jadi Ketua IBI. Dia diakui sebagai sosok inovatif sehingga wajar kalau diganjar penghargaan sebagai perempuan inovatif oleh Pemkab Indramayu,” jelas Tokoh Kesehatan Indramayu, Drs H Turmin kepada Radar Indramayu, Senin (3/8),

Dijelaskan Turmin, seharusnya pengurus IBI bangga dengan anggotanya yang mampu membawa nama harum organisasi yang menaungi tenaga bidan. Pihaknya bukan merendahkan calon kandidat lainnya, tapi perempuan yang menjabat sebagai Kepala UPTD Puskesmas Lohbener ini banyak meraih prestasi. “Prestasi yang dia peroleh, bukan hanya tingat kabupaten. Tapi sudah ke tingkat nasional. Hal ini menjadi kebanggaan Pemkab Indramayu,” pungkasnya. (adv)

News Feed