oleh

PT PJB UBJOM PLTU Indramayu Berbagi 46 Hewan Kurban untuk Sembilan Desa

INDRAMAYU-Hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah, PT PJB UBJOM PLTU Indramayu menyalurkan bantuan hewan kurban untuk masyarakat di sembilan desa di wilayah Kecamatan Sukra dan Patrol.

Hewan kurban berupa kambing tersebut disalurkan melalui pemerintah desa untuk dibagikan kepada masyarakat.

General Manager PT PJB UBJOM PLTU Indramayu, Ubaedi Susanto mengatakan, pemberian hewan kurban tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat, khususnya warga kurang mampu. Untuk Idul Adha tahun ini, pihaknya memberikan sebanyak 46 ekor kambing. Ubaedi berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi yang menerimanya.

DISTRIBUSI: Pegawai PLTU Indramayu menyalurkan hewan kurban ke setiap desa.

“Bantuan hewan kurban ini dari program coorporate social responsibility (CSR) PT PJB UBJOM PLTU Indramayu. Di hari raya Idul Adha kami ingin berbagi kepada sesama, khususnya warga kurang mampu,” ujarnya di sela-sela penyerahan hewan kurban, di Area PLTU Indramayu, Kamis (30/7).

Ubaedi menjelaskan, 46 ekor hewan kurban tersebut dibagikan ke delapan desa di wilayah Kecamatan Sukra, dan satu desa di Kecamatan Patrol, yakni Desa Mekarsari.

AKRAB: GM PLTU Indramayu Ubaedi Susanto bersama Camat Sukra Drs H Ahmad Mansyur MSi dan Kapolsek Patrol Kompol Rukman.

 

“Satu desa di Kecamatan Patrol tersebut, karena wilayahnya berada di ring satu atau berdekatan dengan PLTU Indramayu. Pemberian hewan kurban merupakan komitmen kami memberikan perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar,” jelasnya didampingi Manajer Administrasi dan Keuangan PT PJB UBJOM PLTU Indramayu, M. Najib.

SIAP KIRIM: Hewan kurban siap dikirim ke desa-desa.

Ubaedi juga berharap dukungan dari masyarakat terhadap PLTU Indramayu. Karena PLTU  Indramayu ini dibangun dan memproduksi listrik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Pulau Jawa dan Bali, salah satunya masyarakat di Kabupaten Indramayu.

Hewan kurban diserahkan secara simbolis kepada Camat Sukra Drs H Ahmad Mansyur MSi. Ikut menyaksikan Kapolsek Patrol Kompol Rukman dan perwakilan dari Koramil Anjatan.

Camat Sukra Ahmad Mansyur mengatakan, kepedulian PLTU Indramayu, patut diapresiasi. Menurutnya, bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat, terutama warga kurang mampu. “Terlebih di tengah pandemi Covid-19 ini. Bantuan hewan kurban tersebut sangat dirasakan manfaatnya. Atas nama pemerintah desa dan kabupaten Indramayu, kami mengapresiasi bantuan ini, dan mengucapkan terima kasih kepada PLTU Indramayu,” ujarnya. (kom/adv)

News Feed