oleh

Gempa Terjadi di Indramayu, Warga Berhamburan Keluar Rumah

INDRAMAYU- Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) update data gempa bumi di wilayah Kabupaten Indramayu berukuran magnitude 4,5 SR. Lokasi gempa bumi berada di antara 6,43 Lintang selatan hingga 108,24 bujur timur, sekitar 14 Kilometer ke arah barat daya dengan kedalaman 12 kilometer, Sabtu (1/8).

Berdasarkan pantauan di lapangan sekitar 25 menit setelah gempa bumi terjadi ada rilis informasi dari laman resmi BMKG tentang peristiwa gempa tersebut pada pukul 23.24 WIB.

“Iya saya baru lihat ada informasi dari BMKG ternyata pusat gempa ada di sebelah barat daya sejauh 14 KM dengan kedalaman 12 KM,” terang Andri (30) saat dikonfirmasi langsung oleh tim radarindramayu.id.

Lanjut Andri, tidak ada keterangan potensi bencana tsunami atau gempa susulan akibat gempa bumi tengah malam tersebut, waga yang belum tidur langusung behampuran keluar rumah karena khawatir ada gempa susulan. Warga kembali masuk ke dalam rumah setelah mendapat kabar tidak ada gempa susulan.

“Belum ada himbauan respon cepat tanggap bencana dari Pemerintah Kabupaten Indramayu. Jadi, kami masih merasa aman. Insyaallah semoga baik-baik saja,” pungkasnya. (Jml)

News Feed