oleh

Cabup Daniel Kurban Sapi di Ponpes Darussurur

INDRAMAYU – Pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Darussurur Bungkulbarat RT/RW 03/03 Kelurahan Bojongsri Kecamatan/Kabupaten Indramayu, melaksanakan pemotongan hewan kurban di halaman Ponpes Darussurur setelah salat Idul Adha.

“Penyembelihan hewan kurban disaksikan bakal calon bupati (bacabup) H Daniel Mutaqien Syafiuddin. Kurban sapi atas nama keluarga besar Mas Daniel,”terang Pengasuh Ponpes Darussurur Indramayu, KH Achmad Ambari usai melakukan pemotongan hewan kurban kepada wartawan.

Ambari menjelaskan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban tahun ini memang berbeda jauh dengan tahun sebelumnya. Sebab, lebaran kurban tahun sekarang ini benar-benar membawa berkah bagi para santri dan masyarakat di lokasi ponpes.

Disamping jumlah hewan korban lumayan banyak, Mas Daniel yang juga cabup dari Partai Golkar menyerahkan satu ekor sapi. Atas nama qurbanya H Daniel, Hj. Ridha Triana, Deandri Faathir Syafiuddin, Dwilodra Farand Syafiuddin dan Dandha Fairelcalief Syafiuddin.”Kami atas nama pengasuh ponpes, menyampaikan terima kasih. Semoga apa yang menjadi hajat Mas Daniel, bisa terwujud,”imbuh kiyai kharsimatik ini.

Ditambahkan, pihaknya membagikan daging kurban kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Di antaranya kaum dhuafa, anak yatim dan masyarakat serta sejumlah tokoh ulama.”Harapan mereka yang berkurban tiada lain untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Semoga dengan sebab berkurban, hajatnya bisa dikabulkan,”pungkasnya.

Untuk tahun ini Pesantren Darussurur menyembelih hewan kurban 7 ekor kambing dan satu ekor sapi atas nama keluarga besar Mas Daniel. (Jml)

News Feed