oleh

Patroli Malam Takbiran sambil Berbagi Masker

-Indramayu-209 views

INDRAMAYU – Tim gabungan dari jajaran Muspika Losarang menggelar patroli malam takbiran hari raya Idul Adha 1441 H, Kamis malam (30/7). Selain mengantisipasi aktivitas takbir keliling serta mencegah kerumuman massa, petugas juga membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Langkah ini dilakukan menyusul masih banyaknya warga yang tak menggunakan masker saat bepergian keluar rumah. “Banyak ditemukan warga yang tidak memakai masker. Mulai dari pedagang, pegawai SPBU sampai penguna jalan. Makanya kita beri masker gratis,” kata Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto SIK MSi melalui Kapolsek Losarang Kompol H Mashudi SH MH.

Bersamaan dengan kegiatan patroli, tim dari kepolisian, TNI dan Satpol PP juga terus menggencarkan sosialisasi disiplin penerapan protokol kesehatan. Terlebih saat momentum hari raya bersamaan dengan fase adaptasi kebiasaan baru (AKB) di Kabupaten Indramayu.

Masyarakat wajib memakai masker saat beraktivitas diluar rumah untuk menekan potensi menjadi carrier atau pembawa virus Covid-19. “Jangan sampai saat merayakan hari raya masyarakat jadi abai untuk mematuhi protokol kesehatan,” ujar Kompol Mashudi.

Dia menambahkan, pada malam takbiran tim gabungan melaksanakan patroli di sejumlah titik keramaian. Mulai dari perempatan jalan, SPBU sampai mini market yang biasa menjadi tongkrongan anak-anak muda. “Alhamdulillah kondusif. Arus lalu lintas juga lancar,” tandasnya. (kho)

News Feed