oleh

Berkurban untuk Warga Terdampak Corona

-Indramayu-143 views

INDRAMAYU – Jajaran Kepolisian sektor Widasari melakukan pemotongan hewan kurban untuk dibagikan kepada warga yang terdampak virus Corona (Covid-19), khususnya warga kurang mampu dan anak yatim, Jumat (31/7). Pada hari raya Idul Adha 1441 H ini, sebanyak tiga ekor kambing yang disembelih. Hewan kurban tersebut, selain dari pribadi dan keluarga kapolsek, juga urunan para anggota Polsek Widasari.

Kapolsek Widasari AKP Jhoni, mengatakan, pemotongan hewan kurban sebagai wujud syukur dan kepedulian jajajarannya terhadap warga kurang mampu dan anak yatim. Selan kepedulian, juga melaksanakan perintah Allah SWT untuk berkurban.

“Alhamdulillah, meskipun jumlah hewan yang dikurbankan tidak banyak, kami keluarga besar Polsek Widasari bisa membantu masyarakat khususnya warga kurang mampu. Kami menyisihkan sebagian hartanya membeli hewan kurban,” ujarnya.

Daging kurban dibagikan ke warga kurang mampu, di antaranya jompo serta anak yatim di wilayah hukum Polsek Widasari. Penyaluran dan pembagian daging kurban dilakukan oleh Bhabinkamtibmas

“Adanya pandemi virus Corona dampaknya terhadap perekonomian. Apalagi bagi warga kurang mampu, dampaknya sangat dirasakan. Semoga daging kurban tersebut bisa bermanfaat bagi penerimanya,” kata mantan Kasat Binmas Polres Indramayu tersebut.

Jhoni menambahkan, dalam penyaluran dan pembagian daging kurban, petugas (Bhabinkamtibmas red) juga menyampaikan sosialisasi Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) dan himbauan kepada penerimanya maupun warga masyarakat untuk mengenakan masker, terlebih saat berada diluar rumah dan cuci tangan. (kom)

 

News Feed