oleh

Satlantas Bagikan Masker

-Indramayu-262 views

INDRAMAYU-Dalam rangka Operasi Patuh Lodaya 2020, Satlantas Polres Indramayu melaksanakan kegiatan pembagian masker, Senin (27/7).

Masker sebanyak 1000 pices yang merupakan bantuan dari pemerintah Provinsi Jawa Barat itu dibagikan secara gratis kepada pengendara roda dua maupun penumpang roda empat serta pengendara sepeda. “Mudah-mudahan masker ini bermanfaat,” kata Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi melalui Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Bambang Sumitro SH.

Bambang mengatakan, selain membagikan masker, pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga pola hidup sehat dimasa adaptasi kebiasaan baru. Yaitu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Yaitu selalu mencuci tangan pakai sabun, selalu memakai masker ketika keluar rumah, dan selalu menjaga jarak.

Dalam kegiatan ini, anggota Satlantas Polres Indramayu juga menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker juga sarung tangan, dan senantiasa cuci tangan pakai sabun.

Salah seorang pengendara sepeda motor, Karyo (55), mengaku senang bisa mendapatkan masker gratis dari anggota Polres Indramayu. Karena menurutnya, masker itu sangat penting untuk menjaga kesehatan. Apalagi di tengah pandemi seperti ini. “Bagi saya masker sekarang sudah menjadi kebutuhan utama. Terima kasih Polres Indramayu,” ungkapnya.

Sementara itu, bertempat di Mako Polres Indramayu telah dilaksanakan pendistribusian masker TNI-POLRI kepada Personel Polres Indramayu, Selasa(28/7).

Kegiatan pembagian masker dipimpin oleh Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi didampingi Waka Polres Indramayu Kompol Nanang Suhendar SH MH, para PJU Polres Indramayu serta turut hadir dalam kegiatan tersebut personel Polres Indramayu.

Kapolres mengatakan, kegiatan pembagian masker kepada seluruh personel Polres Indramayu ini sebagai sarana penunjang  personil Polres Indramayu dalam melaksanakan tugas sehari hari dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan Covid 19 dalam Adaptasi Kebiasa Baru ( AKB ).

Tentunya dengan menggunakan masker dalam pelaksanaan operasional dan pelayanan di lingkungan Polres Indramayu, ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menekankan tentang protokol Covid-19 yang harus dipahami oleh anggota Polri di massa adaptasi kebiasaan baru dalam melaksanakan tugas di lapangan maupun dalam pelayanan publik.

“Kepada personel Polres Indramayu agar mempedomani protokol kesehatan (adaptasi kebiasaan baru) dalam melaksanakan operasional khususnya penggunaan masker, serta gunakan masker berlogo TNI-Polri dalam pelaksanaan kegiatan kepolisian dan operasi Kepolisian lainnya,” tegasnya. (oet)

News Feed