oleh

Lewat Program PISEW, Mas Daniel Bangun Jalan Penghubung Antar Desa

INDRAMAYU-Kerja nyata anggota Komisi V DPR RI H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST bukan isapan jempol. Tak perlu gembar-gembor, wakil rakyat yang akrab disapa Mas Daniel ini begitu konsen dengan program pro-rakyat.

Bukan hanya daerah di kawasan pesisir pantura. Desa-desa di pinggiran hutan juga tak luput dari perhatian. Agar tidak terjadi kesenjangan antar wilayah di Bumi Wiralodra.

Seperti halnya Desa Baleraja dan Desa Situraja, Kecamatan Gantar yang dia gelontorkan program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW).

Bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Sumber Daya Air ini berupa jalan penghubung antar desa.

Di dua desa bertetangga itu kini lagi dibangun jalan sepanjang 1.174 meter dengan konstruksi rabat beton. Tersebar di 3 blok yakni Blok Pasirmuncang 340 meter, Blok Cadasngampar  270 meter dan Blok Babakan Plasah sepanjang 564 meter.

Masyarakat Desa Baleraja dan Situraja memberi apresiasi tinggi kepada Mas Daniel. Jerih payah perjuangan anggota legislatif dari Fraksi Partai Golkar menggelontorkan program PISEW diyakini akan mendongkrak perekonomian desa.

Sebab, kehadirian infrastruktur yang bagus akan membuat jalan menuju pertanian menjadi lebih mudah dan lancar.

“Insya Allah, PISEW yang merupakan program aspirasi dari Mas Daniel ini akan mampu meningkatkan kesejahteraan para petani kami. Dengan mulusnya jalan penghubung antar desa ini, akan mempercepat laju ekonomi desa, masyarakat terutama petani pastinya sangat terbantu,” kata Kuwu Desa Baleraja, Anton Wijaya SPdI didampingi Kuwu Desa Situraja, Saca SPd.

Kualitas kinerja Mas Daniel, ungkapnya, sudah tidak diragukan lagi dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi perdesaan melalui penyediaan infrastruktur dasar. Bahkan, tidak hanya sekadar membangun infrastruktur, tapi pula berdampak pada peningkatan ekonomi serta produktivitas petani yang merupakan profesi sebagian besar masyarakat Baleraja dan Situraja.

“Mas Daniel sangat serius dalam mengawal program pro rakyat. Bisa mendapatkan program PISEW ini kami sangat tersanjung dan masyarakat kami merasa diperhatikan. Terima kasih Mas Daniel,” ucapnya.

Pelaksana Kegiatan BKAD, Budi Yanto mengungkapkan, sosok Mas Daniel yang juga bakal calon bupati Indramayu itu mendapat tempat di hati masyarakat Desa Baleraja maupun Situraja.

Khususnya para petani. Sebab, berkat pembangunan jalan penghubung tersebut memberikan manfaat bagi masyarakat kedua desa dalam menjalankan aktivitas pertanian.

Seperti mempermudah akses dari dan menuju areal pertanian, sehingga memaksimalkan produksi pertanian dan mengurangi biaya produksi. Apalagi, dengan lebar jalan lebih dari 3 meter, kendaraan roda empat bisa melintas.

“Kondisi jalan sudah gak becek lagi kalau musim hujan. Kami berupaya melaksanakan pekerjaan sesuai aturan. Masyarakat Desa Baleraja dan Situraja benar-benar sangat berterima kasih kepada Mas Daniel,” katanya. (kho)

News Feed