oleh

Samsat Harugeulis Sediakan Ruang Khusus bagi Lansia Hingga Disabilitas

Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Indramayu II Haurgeulis terus melakukan inovasi untuk memberi kenyamanan bagi para wajib pajak. Salah satunya menyiapkan ruang khusus bagi masyarakat yang hendak membayar pajak kendaraan bermotor.

KHOLIL IBRAHIM, Haurgeulis

SESUAI namannya, ruangan ini dikhususkan bagi wajib pajak berusia lanjut (lansia), ibu hamil, ibu yang tengah menyusui sampai disabilitas yang ingin mengurus pajak kendaraannya.

Upaya ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada wajib pajak yang dikhususkan tersebut.

Karenanya, ruangan khusus ini berada di lantai satu dan dekat dengan loket pelayanan. Disediakan pula aneka makanan dan minuman ringan sama halnya dengan wajib pajak yang mengantre di ruang tunggu pelayanan.

“Ini sebagai bentuk apresiasi kepada wajib pajak yang memang membutuhkan perhatian khusus. Tetap dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19,” kata Kepala Samsat Haurgeulis, H Deni Handoyo SSos MM.

Memasuki fase adaptasi kebiasaan baru (AKB), Samsat Haurgeulis tetap memberlakukan protokol kesehatan secara ketat bagi pengunjung atau wajib pajak maupun para pegawai sebelum memberikan pelayanan tatap muka. Langkah ini diambil untuk mencegah penyebaran corona virus disease (Covid-19).

Sebelum masuk ke tempat pelayanan pembayaran pajak kendaraan, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, pemberian hand sanitizer dan wajib pajak diminta menjaga jarak atau social distancing saat menunggu panggilan pelayanan. “Penerapan protokol kesehatan Covid-19 kini sudah menjadi kebiasaan baru di kantor Samsat Hauergeulis,” tandasnya. (*)

News Feed