oleh

BRI Kenalkan Web Pasar

-Indramayu-126 views

INDRAMAYU- Untuk mempermudah transaksi nasabah dan masyarakat di masa pandemi Covid-19, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (Kanca) Jatibarang mengenalkan produk web pasar. Dengan produk baru itu diharapkan dapat membantu masyarakat dalam bertransaksi jual beli secara online.

Hal itu disampaikan Manajer Pemasaran Micro (MPM) BRI Kanca Jatibarang, Ikhsan Arief kepada Radar, belum lama ini.

Dijelaskan Ikhsan Arief, Web Pasar adalah salah satu produk digital yang dikenalkan BRI bagi para nasabahnya, baik untuk pedagang, konsumen dan masyarakat luas. Sehingga, nasabah tidak kekhawatiran terpapar virus corona. “Karena perputaran uang tidak tunai, transaksi hanya melalui mobile banking,” ujarnya.

Dijelaskannya, dalam mekanisme transaksi pada Web Pasar yang dibuat BRI pedagang-pedagang pasar di-input kedalam aplikasi itu.

“Semua pedagang atau nasabah BRI masuk kedalam sistem aplikasi, termasuk apa saja produk yang dipasarkan pedagang pada Web Pasar,” katanya.

Sehingga, sambung Ikhsan, akan terjadi link atau transaksi antara pembeli dan penjual. “Mereka tidak perlu kontak fisik di pasar. Cukup secara online belanja cukup melalui Web Pasar,” tandasnya.

Lebih jauh, dikatakan Ikhsan, pembeli bisa pesan melalui WhatsApp (WA) atau Web Pasar untuk memenuhi kebutuhannya. “Kita sebutkan nama pedagang dan produknya, pesan belanja apa saja, nanti pedagang akan menyiapkan barang pesannya tinggal ambil, tidak perlu antre berdesak-desakan, potensi kontak fisik, dan penjual akan mengurangi risiko barang tidak terjual,” ujarnya.

 

Namun, lanjut Ikhsan, produk digital BRI ini masih terus dikembangkan, karena belum merata ke BRI unit. Selainitu, pihaknya juga terus melakukan perbaikan dan memperbanyak Web Pasar di lingkungan BRI, agar dapat dimanfaatkan para nasabah dan masyarakat luas. “Kami juga punya produk digital mobile banking (BRIMob), stoberi tagihan dan stroberi kasir. Aplikasi itu dapat digunakan nasabah kami yang berprofesi sebagai pedagang yang punya smartphone android. Tinggal download saja aplikasinya dan bisa digunakan,” terangnya. (oni)

 

 

News Feed