oleh

STKIP Padhaku Gelar USM PMB

INDRAMAYU – Sebanyak 180 calon mahasiswa baru Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pangeran Dharma Kusuma (Padhaku) Segeran Indramayu, mengikuti ujian saringan masuk (USM) penerimaan mahasiswa baru (PMB).

Kegiatan USM gelombang I tahun akademik 2020/2021 itu berlangsung di Aula STKIP, belum lama ini. Ketua Panitia PMB STKIP Padhaku, Ahmad Fauzan MPd menuturkan, USM adalah bagian dari ikhtiar perguruan tinggi dalam meningkatkan kuantitas mahasiswa tanpa menafikan kualitas.

Hal ini, lanjut Ahmad, seirama dengan apa yang telah digariskan dalam visi dan misi perguruan tinggi. Dalam USM tersebut, lanjutnya, para peserta diwajibkan mengikuti tes potensi akademik (TPA) dan wawancara.

“Peserta dinyatakan lulus apabila memenuhi persyaratan nilai tertentu baik pada nilai TPA maupun wawancara, sebagai strategi untuk mengukur potensi intelektual, minat, dan bakat calon mahasiswa baru,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua STKIP Pangeran Dharma Kusuma Segeran Juntinyuat Indramayu, Taufiq Zaenal Mustofa MSi mengapreasiasi antusiasme para peserta ujian saringan masuk PMB. “Saya bangga atas antusias para peserta USM, Ini merupakan bukti komitmen para pesertata didik,” terang Taufik.

Pihaknya bertekad, bisa menciptakan lulusan yang berkompeten, memiliki wawasan yang luas dan berimtak. “Ini bukan cita-cita utopis,” tandasnya.

Sebab, lanjut Taufik, dosen-dosen di kampus putih telah teruji secara kualitas, memiliki jumlah karya yang cukup gemilang, di samping 30 persen di antaranya adalah doktor.

“STKIP Padhaku memiliki empat program studi dan institusi yang terakreditasi BAN-PT. Kami berharap lulusan STKIP Padhaku mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman, memiliki pengetahuan yang luas, serta bermanfaat bagi bangsa dan negara,” pungkasnya. (dun/rls)

News Feed