oleh

Sosialisasi AKB Sasar Pasar Mingguan

-Indramayu-216 views

INDRAMAYU– Tim Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 Kecamatan Sukra melakukan pengecekan ke sejumlah pasar mingguan. Pengecekan ini untuk memastikan kesiapan para pedagang maupun pengunjung memasuki fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Ketua Tim Satgas Covid-19 yang juga Camat Sukra, Drs H Achmad Mansyur MSi mengatakan dipilihnya pasar mingguan sebagai lokasi sosialisasi fase AKB, karena menjadi tempat berkerumun banyak orang. Sehingga pengawasan penerapan protokol kesehatan harus menjadi perhatian.

Sementara di sisi lain, penerapan protokol kesehatan masih dinilai lemah. “Makanya kami gencarkan tim Satgas Covid-19 untuk melakukan pemantauan dan sosialisasi ke pasar mingguan,” katanya.

Saat sosialiasi, tim Satgas yang terdiri dari petugas Polri, TNI dan Satpol PP meminta kepada para pedagang maupun pengunjung menggunakan masker. Saling menjaga jarak dan pengelolanya diminta menyediakan tempat cuci tangan.

“Tim Satgas harus benar-benar tegas. Pelaksanaan protokol kesehatan ini jangan main-main. Kita semua tidak ingin terpapar virus Corona dan pasar mingguan menjadi klaster baru. Tetap sosialisasi harus bersifat edukasi. Prinsipnya untuk menggugah kesadaran dan kedisiplinan warga agar bersama-sama menerapkan protokol kesehatan,” terang Camat Mansyur. (kho)

News Feed