oleh

PPDP Diminta Cek Kelengkapan APD

-Indramayu-128 views

INDRAMAYU– Untuk memastikan pelaksanaan pemutakhiran data pemilih berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) diminta cek kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD). Hal tersebut agar dapat menjamin proses pencocokan penelitian (coklit) data pemilih terbebas dari risiko paparan virus Corona. Meski sebelum diangkat menjadi petugas PPDP terlebih dulu menjalani rapid tes.

Divisi Program dan Data PPK Jatibarang, Daniyanto S PdI mengatakan, APD yang telah diberikan kepada seluruh petugas PPDP wajib digunakan saat melaksanakan tugas. Mengunjungi rumah-rumah warga melakukan pengecekan data nama pemilih setiap kepala keluarga (KK).

“Cek dulu perlengkapan APD-nya terutama masker dan pelindung wajah harus selalu digunakan. Jangan sampai tertinggal karena APD sangatlah penting untuk melindungi diri dari paparan virus Corona,” katanya.

Pentingnya APD bagi petugas PPDP, yang langsung kontak dengan semua warga, sebelum melaksanakan tugas sangat dianjurkan untuk memeriksa kondisinya. Memastikan dipakai dengan benar. Sehingga dapat mengurangai risiko petugas terpapar Covid-19.

“Ya saling melindungi, baik dari petugas dan warga yang didata. Saling waspada dan saling mengingatkan, karena masa pandemi Covid-19 belum usai. Walaupun kondisinya sehat apa salahnya saling melindungi diri,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretariat PPS Tegalwirangrong, Kecamatan Kertasemaya, Adi mengatakan pihaknya secara rutin melakukan imbauan dan pengecekan APD yang dimiliki petugas PPDP. “Kita selalu imbau, gunakan APD. Perlengkapan yang harus wajib di pakai petugas coklit, tetap berpedoman pada protokol kesehatan hindari kontak langsung jaga jarak sama-sama lindungi diri dari resiko penyebaran Covid-19,” ujarnya. (oni)

News Feed