oleh

Media Center Diskominfo Raih Penghargaan

INDRAMAYU – Dirjen IKP Kemkominfo mengumumkan tentang Penerima penghargaan Media Center Daerah Tingkat Nasional Tahun 2019. Dari 251 kabupaten/kota dan provinsi se-Indonesia, hanya 160 daerah saja yang media center-nya aktif. Dari 160 media centre yang aktif, terpilih 22 kabupaten/kota dan provinsi yang mengirimkan release berita di atas 900 berita per tahun.

Untuk level provinsi, Provinsi Jawa Timur berada di tingkat pertama dengan capaian berita sebanyak 4.264 berita, disusul oleh Provinsi Aceh 2.027 berita. Sedangkan untuk level Kabupaten/Kota, peringkat pertama diraih Kota Palangkaraya dengan 2.337 berita, diikuti oleh Kabupaten Indramayu yang berada di rangking 10 dengan capaian berita sebanyak 970 berita.

Ditemui usai webinar, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana M tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya. Pasalnya, Indramayu menjadi satu-satunya kabupaten di Jawa Barat yang memperoleh penghargaan dari Kemkominfo untuk Kategori Media Center Daerah yang berkontribusi aktif dalam mengirim berita ke kanal Info Publik yang dikelola oleh Dirjen IKP Kemkominfo.

Aan menegaskan, penghargaan dari Kemkominfo itu menjadi cambuk sekaligus penyemangat untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya di lingkup informasi dan komunikasi publik.

“Saya merasa terharu dan bahagia dengan prestasi ini. Di tengah keterbatasan dan situasi pandemi Covid-19, alhamdulillah, kinerja kami diapresiasi oleh Kemkominfo. Terima kasih Pak Dirjen IKP atas kepercayaannya. Terimakasih juga kami sampaikan kepada Bapak Bupati Indramayu dan Bapak Sekda Indramayu yang tidak kenal lelah terus mendorong kami untuk memajukan Diskominfo,” katanya.

Diakhir wawancara, Aan mengaku merasa puas dan bangga dengan kinerja jajarannya yang telah bekerja keras memajukan Diskominfo Indramayu.

“Tidak lupa, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada keluarga besar Diskominfo Indramayu, khususnya untuk tim media centre yang telah bekerja tanpa kenal waktu dan tanpa kenal terus-menerus menyampaikan informasi kepada masyarakat. Semoga apa yang dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya. (oet)

News Feed