oleh

Anggota Satnarkoba Negatif Narkoba

-Indramayu-181 views

INDRAMAYU – Puluhan anggota Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Indramayu jalani test urine. Pengujian tes oleh sejumlah petugas Unit Kesehatan (Urkes) Polres setempat ini dikawal ketat Provost, untuk memastikan seluruh anggota melakukan tes. Hasil dari pemeriksaan tes dinyatakan negatif tidak ada yang terindikasi memakai narkoba.

Hal tersebut berdasarkan keterangan Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi, melalui Kasat Narkob AKP Deni Rusnandar SH MH didampingi Paur Subbag Humas Polres Idramayu, Iptu Iwa Mashadi SH MH, kemarin.

Dijelaskan, pelaksanaan kegiatan tes dilakukan pada Rabu (22/7) terhadap puluhan anggota Satuan Reserse Narkoba. Namun hasil pemeriksaan tidak ada anggota yang terindikasi pemakai narkoba (negatif). “Jumlah personel yang menjalani tes urine berjumlah 25 personil. Hasilnya dinyatakan negatif, artinya mereka tidak ada yang terindikasi sebagai pemakai narkoba,” jelasnya.

Menurut Deni, test urine sengaja dilakukan mendadak, tujuannya agar anggotanya tidak bisa menghindar. Tidak hanya itu, tes dilakukan untuk mengetahui dan memastikan apakah ada anggota polisi yang mengkonsumsi atau terlibat dalam penyalahgunaan obat/bahan berbahaya (narkoba). Apabila ada anggota yang terbukti, bahkan terlibat dalam penyalahgunaan narkotika dan narkoba, maka secara tegas akan dilakukan penindakan sesuai aturan.

“Rencananya kegiatan serupa akan kita lakukan secara rutin dan berkala, agar semua anggota polisi bebas dari narkoba dan menjalankan tugasnya dengan profesional,” tegas Deni.

Deni menambahkan, pelaksanaan test urine tersebut sesuai perintah Kapolres Indramayu dan Dir Res Narkoba Polda Jabar. (oet)

News Feed