oleh

Reses Anggota DPR RI H Dedi Wahidi, Bantu Pembangunan Rutilahu dan Jalan Poros Desa

ANGGOTA DPR/MPR RI Fraksi PKB dari Daerah Pemilihan Jabar VIII (Kabupaten Indramayu, Kota dan Kabupaten Cirebon), H Dedi Wahidi, melakukan kunjungan kerja dalam rangka reses, Kamis (23/7), di Desa Tempel Kecamatan Lelea dan Jatimulya Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu.

Di Desa Tempel, Dedi Wahidi menyerahkan bantuan program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) atau lebih dikenal dengan Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni). Bantuan diserahkan kepada warga dari tujuh desa, yaitu Desa Tempel, Tempel Kulon, Cempeh, Pengauban, Jatimulya, Rajasinga, dan Loyang. Bantuan diberikan dalam bentuk tabungan BNI.

DEKAT: H Dedi Wahidi bersama para penerima BSPS, tenaga pendamping,
kuwu, serta muspika setempat.

“Untuk kali ini kami berikan masing-masing 20 rumah untuk tiap desa. Bagi yang belum kebagian maka bisa diusulkan lagi kedapan. Silakan usulkan melalui Imron Rosadi selaku tenaga ahli saya,” ujar Dedi Wahidi atau biasa disapa Dewa.

Kuwu Desa Tempel Kecamatan Lelea, Kadori, menyampaikan ucapan terima kasih kepada H Dedi Wahidi, yang telah berupaya membantu warganya dalam pembangunan rumah tidak layak huni. Ia berharap, bantuan rutilahu melalui program BSPS ini kedepan bisa terus berlanjut.

PEDULI: H Dedi Wahidi didampingi Kuwu Desa Tempel Kecamatan
Lelea, Kadori, menyerahkan bantuan BSPS atau Rutilahu.

Data dari Dinas Perumahan dan Kimpraswil Kabupaten Indramayu, di Kabupaten Indramayu terdapat 129.345 rumah tidak layak huni. Dari jumlah tersebut baru terealisasi sebanyak 13.400. “Untuk mendapatkan bantuan ini memang harus diusulkan melalui anggota DPR RI. Salah satunya melalui pak H Dedi Wahidi ini,” kata Suhartono dari Dinas Perumahan Indramayu.

KOMPAK: Dewa Bersama Kuwu Desa Jatimulya, pihak Dinas Perumahan,
tenaga pendamping dan yang lainnya.

Dedi Wahidi mengatakan, sebagai anggota DPR RI yang duduk di Komisi V yang membidangi infrastruktur, akan terus berupaya membantu masyarakat dalam pemenuhan infrastruktur. Selain bantuan BSPS (Rutilahu), pihaknya juga sudah mengusulkan perbaikan sejumlah jalan poros desa maupun saluran irigasi.

Salah satunya adalah jalan poros desa yang menghubungkan Desa Jatimulya dan Desa Plosokerep Kecamatan Terisi. Peletakan batu pertama pembangunan jalan ini dilakukan H Dedi Wahidi didampingi H Nurana dari Dinas Perumahan, Kuwu Desa Jatimulya Dastim, serta tokoh masyarakat lainnya, Kamis (23/7).

“Terima kasih kepada Pak H Dedi Wahidi. Keberadaan jalan yang bagus ini tentu sangat bermanfat bagi masyarakat, khususnya para petani dalam mengangkut hasil panen,” ujar Dastim. (oet)

News Feed