oleh

Pengemis Cilik Kembali Mangkal di Lamer

-Indramayu-242 views

INDRAMAYU-Pengemis cilik kembali muncul di  lampu merah (Lamer) Jatibarang, kemarin. Aksi mereka yang meminta-minta saat lampu menyala merah disayangkan sejumlah pengguna jalan. Pasalnya, aksi pengemis yang berjumlah lebih dari tiga orang dan berusia 6 tahun itu, sering membuat pengendara terhalang saat tiba di lampu merah sehingga membahayakan keselamatan anak-anak itu.

“Kami sangat miris karena masih usia kanak-kanak meminta-minta di jalan. Selain itu, pengendara kagok kalau tiba-tiba lampu merah dan mereka langsung menghampiri pengendara roda dua dan roda empat,” kata warga Jatibarang, Kholis (46).

Untuk itu, Kholis berharap, ada langkah dan tindakan tegas dari instansi terkait terhadap keberadaan anak-anak yang meminta-minta di lampu merah Jatibarang.

“Dari sisi kemanusian kasihan, perlu sekali ditertibkan, orang tuanya dibina secar rutin. Atau diberikan sanksi tegas jika orang tua kembali menyuruh anaknya untuk mangkal lagi di lampu merah Jatibarang,” ujarnya.

Hal senada dikatakan, warga lainnya Maulana (33). Menurutnya, aksi minta-minta yang dilakukan anak-anak di lampu merah mengundang banyak perhatian, terutama warga yang melintas.

Dikatakan Maulana, Lamer Jatibarang bukan tempat yang aman bagi tempat meminta-minta anak-anak. Anehnya, orang tua yang membiarkan meminta-minta tidak ada disitu.

“Apakah itu anak asli Jatibarang atau bukan, perlu diselidiki. Selain itu, diberikan edukasi terutama untuk orang tua mereka,” katanya. (oni)

News Feed