oleh

Ikut Swab, Camat: Jangan Takut

INDRAMAYU-Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Sukra menjalani tes swab di UPTD Puskesmas Sukra, kemarin. Swab tests digelar secara gratis oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu.

Camat Sukra, Drs H Achmad Manysur MSi bersama istri yang juga Ketua TP PKK Sukra Hj Nani Ratnaningsih mengikuti tes swab masal bersama anggota Tim Satgas Covid-19 dari berbagai elemen seperti anggota TNI, Polri, Satpol PP dan pamong desa.

Keduanya beserta tim Satgas bergiliran menjalani tes swab lewat hidung oleh tenaga medis yang mengenakkan APD lengkap. “Sama seperti anggota satgas yang lain, ini kali pertama saya dan istri ikut swab tes. Kalau rapid tes sudah dua kali,” kata Camat Achmad Mansyur.

Dia mengungkapkan, sengaja ikut tes swab untuk mengetahui apakah ikut terjangkit virus Corona. Mengingat, sebagai Camat dan Ketua TP PKK banyak berinteraksi dengan banyak orang.

Tak kalah penting, yakni memberi motivasi sekaligus sebagai contoh kepada yang lain agar jangan takut. Karena dengan mengikuti swab test memiliki banyak manfaat untuk mengetahui status dari masing-masing individu seseorang.

Sekaligus sebagai langkah memutus mata rantai Covid-19 diwilayah Kecamatan Sukra yang memiliki tingkat kewaspadaan penularan wabah virus corona.

Terlebih bagi  para pegawai pemerintahan yang memang sebagai pelayan publik diwajibkan sehat sepenuhnya. “Dengan ikut tes ini sebagai langkah mendeteksi dini, karena hasilnya akan membuat kita semangat dan percaya diri dalam beraktivitas,” ujarnya.

Kemudian, lanjutnya,Swab Test dilakukan untuk antisipasi kemungkinan penyebaran virus. Jika ditemukan akan dilakukan tindakan preventif secepatnya. “Kami berharap yang di swab test, hasilnya negatif. Kemudian upaya pencegahan penyebaran virus corona ini akan efektif jika semua pihak memiliki tingkat kesadaran yang tinggi dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tandasnya. (kho)

News Feed