oleh

Bhayangkari Polsek Lelea Kunjungi Bocah Penderita Kanker Mata

-Indramayu-182 views

INDRAMAYU-Bhayangkari Polsek Lelea mengunjungi Fitriyah, bocah penderita kanker mata di Blok Limbangan Desa Limbangan Kecamatan Lelea, kemarin.

Kunjungan dari istri anggota polisi itu dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh, hari ini (23/7).

Rombongan disambut orang tua Fitriyah, yakni Tarjono dan Tiah. Kehadiran Bhayangkari tidak sekadar menengok kondisi kesehatan Fitriyah, tetapi juga memberikan sejumlah bingkisan.

Pada kesempatan itu, Ketua Bhayangkari Kecamatan Lelea, Okta Ryan mengatakan, kedatangannya bersama rombongan ingin memberikan kebahagian bagi anak-anak di wilayah Kecamatan Lelea. Terutama, anak-anak yang kurang beruntung.

“Apa yang sekarang kami lakukan pada peringatan HAN bentuk kewajiban negara terhadap anak-anak Indonesia. Kami ingin berbagi kebahagian bersama De Fitriyah, bahwa masih ada yang peduli dan memperhatikannya,” ujarnya.

Kapolsek Lelea, AKP Ryan Faisal SIK yang ikut serta mendampingi rombongan mengatakan, kedatangan jajaran polsek yang dipimpinnya sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, untuk memotivasi anggotanya agar terus melaksanakan kegiatan sosial sebagai wujud polisi peduli.

“Bakti sosial ini adalah wujud nyata anggota Polri peduli. Kami tidak memiliki banyak materi, tapi dari sedikit yang kami beri, Insya Allah bermanfaat bagi keluarga,” tandasnya.

Sekadar untuk diketahui, sejak usia tiga tahun, Fitriyah divonis kanker mata oleh dokter yang memeriksanya. “Harus di operasi, tapi tidak bisa sekarang. Kata dokter, menunggu sampai Fitriyah dewasa. Sebagai orang tua sangat mengharapkan kesehatan dan kesembuhan. Terima kasih atas perhatian ibu-ibu Bhayangkari dan Polsek Lelea, kata ayah Fitriyah, Tarjono. (oni)

News Feed